7 Hal Sulit yang Dibuat Orang Berkelas Terlihat Mudah, Salah Satunya Menerima Kritik dengan Ramah

7 Hal Sulit yang Dibuat Orang Berkelas Terlihat Mudah, Salah Satunya Menerima Kritik dengan Ramah

7 Hal Sulit yang Dibuat Orang Berkelas Terlihat Mudah, Salah Satunya Menerima Kritik dengan Ramah--(dokumen/radarkaur.co.id)

Mereka membuat buffer ke dalam rencana mereka untuk memperhitungkan skenario terburuk yang tidak dapat diprediksi.

Jadi, meskipun mereka salah menaruh kunci atau terjebak dalam lalu lintas yang mematikan, mereka tetap datang lebih awal.

3. Bersikap sopan dan baik hati

Tidakkah Anda suka berada di dekat orang-orang yang benar-benar sopan? Anda tahu, orang yang selalu membuat Anda merasa nyaman, dihormati, dan dihargai.

Ciri-ciri ini dan lebih banyak lagi adalah apa yang membuat orang berkelas menonjol.

Mereka tahu bahwa kesopanan sejati lebih dari sekadar mengatakan "tolong" dan "terima kasih" dan menahan pintu untuk orang lain.

Bagi mereka, melampaui tata krama berarti:

Memperlakukan orang lain dengan hormat dan bermartabat tanpa memandang jenis kelamin, status, kekayaan, ras, atau faktor lainnya. Mengajukan pertanyaan yang tepat dan mendengarkan lebih dari berbicara.

Mengenali saat orang merasa tidak nyaman dan melakukan hal-hal kecil yang dapat mereka lakukan untuk menenangkan mereka.

Dengan kata lain: orang berkelas tidak pernah berhenti bersikap ramah kepada semua orang yang mereka temui, setiap saat.

4. Melakukan percakapan seperti profesional

Di dunia kecil saat ini, obrolan ringan tampaknya tidak dapat dihindari. Ini tidak selalu menyenangkan — dan ini bisa menegangkan bahkan bagi orang yang paling ekstrovert sekalipun.

Namun bagi orang-orang berkelas, berbasa-basi dengan siapa pun tidak pernah menjadi masalah.

Mereka sangat mampu melakukan percakapan yang cerdas, menarik, dan bahkan luar biasa dengan orang yang baru mereka temui.

Apakah orang asing itu adalah sepupu teman, pria imut di bar, atau rekan kerja yang belum pernah bekerja sama dengan mereka, mereka selalu menguasai perkenalan itu dan mengendalikan pembuka percakapan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: