6 Trik Menulis yang Harus Diketahui Setiap Penulis

6 Trik Menulis yang Harus Diketahui Setiap Penulis

6 Trik Menulis yang Harus Diketahui Setiap Penulis--(dokumen/radarkaur.co.id)

Mengapa ini efektif? Teknik Pomodoro membantu menangkis penundaan dengan memaksa Anda melakukannya untuk waktu yang singkat daripada waktu yang lama, yang bisa mengintimidasi.

Ini juga membantu Anda mengatur waktu Anda lebih baik dengan menjadwalkan waktu menulis dan istirahat.

Satu tip bonus: Heningkan semua media sosial, email, telepon, dan browser web selama pomodoro Anda untuk menghindari gangguan. Hanya 25 menit, Anda bisa melakukannya!

3. Baca lebih banyak

Beresiko terdengar seperti Kapten Obvious, Anda tidak bisa menjadi penulis yang baik kecuali Anda membaca tulisan yang bagus. Itu seperti mencoba menjadi pemain tenis yang baik tetapi tidak pernah bermain tenis.

BACA JUGA:Lulusan Sarjana hingga Honorer Merapat! CPNS Guru jadi Prioritas, Simak Jadwal Seleksinya!

Membaca bisa jadi sulit di dunia kita yang sangat terganggu, dengan postingan Instagram dan video TikTok bersaing untuk mendapatkan perhatian kita.

Tahun lalu Gallup Poll menemukan bahwa orang dewasa AS membaca kira-kira dua atau tiga buku lebih sedikit per tahun dibandingkan antara tahun 2001 dan 2016.

Tetapi membaca buku dan artikel yang ditulis dengan baik dapat membantu memperluas kosa kata Anda dan memaparkan Anda pada gaya dan teknik penulisan yang berbeda.

BACA JUGA:Dokter Umum THL Mundur, Komisi II Sidak RSUD Kaur

Dengan membaca tulisan yang baik, Anda akan belajar banyak dari apa yang Anda ambil, seperti osmosis.

Tata bahasa Anda akan meningkat, pilihan kata Anda akan menjadi lebih pintar, Anda akan memiliki ide yang lebih baik, dan Anda akan menghargai menulis secara keseluruhan.

4. Selesaikan, tidak perlu menuntut sempurna

"Selesai lebih baik daripada sempurna," kata penulis lepas profesional, David Hochman, kepada saya di podcast saya Tulis Tentang Sekarang.

Hochman telah menulis ribuan cerita untuk publikasi yang berbeda, dan nasehatnya kepada calon penulis adalah berhenti terlalu mengkhawatirkan konten Anda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: