Menunggu Pengumuman Hasil Seleksi PPPK Guru yang Nihil Hilalnya dari BKN, Cek Jadwalnya disini!

Menunggu Pengumuman Hasil Seleksi PPPK Guru yang Nihil Hilalnya dari BKN, Cek Jadwalnya disini!

Terbaru! Masa Sanggah Seleksi PPPK Guru 2022 Dimulai! Pastikan Kelulusanmu dengan Mengisi Sanggahan--ilustrasi radarkaur.disway.id

JAKARTA, RADARKAUR.CO.ID - Berdasarkan jadwal tahapan Seleksi PPPK yang telah diselenggarakan 2022 lalu. Pengumuman hasil Seleksi PPPK sudah lewat tanggal.

Beragam praduga publik mulai bermunculan. Banyak yang mempertanyakan, kenapa pengumuman PPPK belum ada hilal dari BKN?

Profesor Nunuk Suryani selaku plt. Ditjen Guru dan Tenaga Pendidikan (GTK). Ia memperkirakan jadwal pengumuman hasil seleksi PPPK diumumkan pada minggu ke 3-4 bulan februari.

Namun, H-4 februari berakhir pengumuman PPPK belum ada hilal dari BKN. Pihak Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (KemendikbudRistek) tak juga mengkonfirmasi hasil Seleksi PPPK Guru.

BACA JUGA:50 Rekomendasi Lagu Pop Galau Putus Cinta, Dengarkan Sambil Ngopi!

BACA JUGA:Cobain! 5 Kuliner Pedas Berkuah Ala Rumahan Pereda Stress yang Bisa dimasak Sendiri!

Menilik pernyataan yang diambil dari laman gurupppk.kemendikbud.go.id, “Saat ini pengumuman hasil seleksi PPPK masih ditunda sampai pemberitahuan berikutnya.”

Dengan demikian, jelas sekali bahwa pengumuman hasil seleksi PPPK tidak sesuai dengan jadwal tahapan Seleksi PPPK.

Sementara itu, Suharmen selaku Deputi Bidang Sistem Informasi Kepegawaian BKN telah melakukan pertemuan dengan KemendikbudRistek.

Pada tanggal 2-3 Februari pihaknya telah melakukan koordinasi. Selanjutnya, pertemuan tersebut telah berlanjut pada tanggal 9-11 Februari.

Hasil tersebut membahas pengolahan hasil seleksi PPPK Guru. Alasan pengumuman belum dihilalkan, karena pihak KemendikbudRistek masih mengolah data formasi dan instansi.

BACA JUGA:3 Lokasi Wisata Terkenal dengan Sejuta Pesona di Bengkulu Tengah

BACA JUGA:Kronologis Laka Lantas Siswa SMKN di Kaur hingga Meninggal di TKP, Berikut Penjelasan Kasat Lantas

Menurut informasi, terjadi permasalahan di bagian pengolahan hasil seleksi PPPK. Terutama, pada bagian sinkronisasi formasi dan jumlah pelamar sektor pendidikan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: