PT KAI: Tiket Kereta Api untuk Keberangkatan H-10 Lebaran Sudah Bisa Dipesan

PT KAI: Tiket Kereta Api untuk Keberangkatan H-10 Lebaran Sudah Bisa Dipesan

Lulusan SMA Diploma dan Sarjana AYO MERAPAT, KAI Buka Loker Besar-Besaran--(dokumen/radarkaur.co.id)

JAKARTA, RADARKAUR.CO.ID - Menjelang ramadhan dan lebaran tahun 2023. Geliat transportasi mulai tumbuh. Banyak para penumpang yang mulai mempersiapkan keberangkatan untuk pulang ke kampung halaman. Atau bahkan sekedar mempersiapkan perjalanan liburan. 

Kabar baik bagi kalian para perantau yang memiliki rute perjalanan yang cukup jauh. Saat ini PT KAI mulai menjual tiket keberangkatan. 

Mulai Minggu, 26 Februari 2023 kemarin, PT Kereta Api Indonesia atau PT KAI telah menjual tiket kereta Lebaran atau Idul Fitri 2023. Tiket mudik Lebaran Kereta Api jarak jauh dimulai untuk keberangkatan H-10.

Kepala Humas PT KAI Daop 1 Eva Chairunisa mengatakan khusus penjualan tiket angkutan Lebaran kali ini, KAI menerapkan kebijakan pembelian tiket oleh masyarakat dapat dilakukan mulai 45 hari sebelum jadwal keberangkatan KA atau H-45. 

BACA JUGA:Daftar Lengkap Kuota Haji Reguler Bengkulu 2023, Berikut Jumlah Kota Bengkulu hingga Kaur 

BACA JUGA:MAKIN TAJIR! Pensiunan PNS, TNI dan Polri Segera Terima Tunjangan

Maka pada 26 Februari 2023 pelanggan sudah dapat membeli tiket KA keberangkatan awal dari Stasiun Gambir dan Pasar Senen untuk jadwal berangkat 12 April 2023 atau H-10 Lebaran dan seterusnya. 

Sebelumnya di luar masa angkutan Lebaran, penjualan tiket KA Jarak Jauh baru dapat dilakukan mulai 30 hari sebelum jadwal keberangkatan atau H-30. 

Dengan kebijakan pemesanan H-45, Eva mengatakan masyarakat diharapkan dapat lebih leluasa merencanakan perjalanan pada moment arus mudik lebaran.

Tiket kereta Lebaran bisa dipesan melalui berbagai kanal, seperti aplikasi KAI Access, web KAI dan beragam channel yang bekerja sama dengan KAI.

BACA JUGA:KKP Buka Penerimaan Taruna Baru (Pentaru) Bagi Lulusan SMA/SMK Sederajat! Berikut Informasi Lengkapnya 

BACA JUGA:Terbaru! Aplikasi game Penghasil Saldo DANA Gratis Rp 100 Ribu, Mainkan Pasti Cuan!

Saat ini, terdapat sekitar 30 ribu pengguna jasa KA Jarak Jauh per hari yang berangkat dari area Daop 1 Jakarta dengan total rata-rata perjalanan 60 KA per hari yang berangkat dari Stasiun Gambir dan Stasiun Pasar Senen. 

Jumlah tersebut masih akan mengalami perubahan dengan adanya program pemberangkatan KA tambahan yang biasanya dijalankan pada masa angkutan lebaran.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: