Anggota Tertua Gen Z Baru berusia 26 tahun, Generasi Mengubah Arti Berbelanja, Tinggal dan Bekerja

Anggota Tertua Gen Z Baru berusia 26 tahun, Generasi Mengubah Arti Berbelanja, Tinggal dan Bekerja

Anggota Tertua Gen Z Baru berusia 26 tahun, Generasi Mengubah Arti Berbelanja, Tinggal dan Bekerja di Amerika --(dokumen/radarkaur.co.id)

Sementara mereka berinvestasi dan menabung dalam jumlah besar, mereka juga berbelanja tas desainer, makan di restoran mewah, layanan botol di klub malam, kamera, dan perjalanan ke Eropa, demikian temuan para wartawan.

6. Gen Z berfokus pada penghematan uang dan pensiun lebih awal dari generasi sebelumnya dan mereka mencari saran keuangan online untuk mencapainya.

Gen Z lebih cenderung menemukan nasihat keuangan dan alat literasi keuangan secara online dibandingkan dengan generasi sebelumnya, tulis Leo Aquino dari Insider, seorang pendidik bersertifikat di bidang keuangan pribadi, pada Mei 2022.

"Semakin muda Anda pergi, semakin mereka mencari sumber daya online. Jadi YouTube, TikTok, Instagram Reels, berbicara dengan orang lain di ruang obrolan seperti Discord," kata pemberi pengaruh literasi keuangan Humphrey Yang kepada Insider pada bulan Mei .

Mereka juga hanya akan pergi ke perencana keuangan setelah mereka melakukan penelitian mereka sendiri, sebagian karena mereka hanya memiliki lebih sedikit uang untuk ditabung dan diinvestasikan daripada generasi yang lebih tua, lapor Aquino .

Suzanne Schmitt, kepala kesehatan keuangan di New York Life Insurance Company, mengatakan kepada CNBC Make It bahwa Gen Z lebih fokus pada tabungan daripada generasi yang lebih tua, karena mereka mungkin telah menyaksikan dampak dari manajemen keuangan yang buruk dan krisis ekonomi dari generasi yang lebih tua.

Rata-rata, Gen Z di AS menghemat sekitar $5.800 pada tahun 2022, CNBC melaporkan pada 10 Februari, mengutip data dari survei Wealth Watch terhadap 4.410 orang Amerika yang dilakukan oleh New York Life. Angka itu sebanding dengan rata-rata lebih dari $6.000 untuk milenial dan sekitar $4.000 untuk Generasi X.

Generasi muda juga memiliki tujuan yang jelas untuk kemandirian finansial.

Pekerja Gen Z ingin pensiun pada usia 59 tahun, menurut studi perencanaan dan kemajuan 2022 oleh penyedia jasa keuangan Northwestern Mutual. Itu hampir 12 tahun lebih awal dari generasi Baby Boomer, yang mematok usia pensiun pada 71 tahun. Studi tersebut mensurvei 2.381 orang Amerika berusia 18 tahun ke atas pada Februari 2022, dengan sampel Gen Z yang berlebihan.***

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: