Anggota Tertua Gen Z Baru berusia 26 tahun, Generasi Mengubah Arti Berbelanja, Tinggal dan Bekerja

Anggota Tertua Gen Z Baru berusia 26 tahun, Generasi Mengubah Arti Berbelanja, Tinggal dan Bekerja

Anggota Tertua Gen Z Baru berusia 26 tahun, Generasi Mengubah Arti Berbelanja, Tinggal dan Bekerja di Amerika --(dokumen/radarkaur.co.id)

Menghilangkan jargon di tempat kerja tidak berarti kita akan menyusutkan kosakata di tempat kerja, kita hanya akan terbiasa dengan bahasa gaul yang lebih baru, seperti "ick", "naur", dan "slay".

3. Namun generasi ini juga lebih cepat lelah dan terlepas dari pekerjaan.

Tingkat stres karyawan meningkat, menurut raksasa asuransi survei kesejahteraan tahunan Cigna yang diterbitkan pada bulan November  dan pekerja yang lebih muda seperti Gen Z lebih buruk.

Untuk survei tersebut, Cigna berbicara kepada 11.922 orang berusia antara 18 dan 65 tahun di 15 negara termasuk Australia, China, Arab Saudi, dan AS.

Sementara 84% orang yang disurvei mengatakan bahwa mereka stres, persentase tersebut meningkat menjadi sekitar 91% untuk Gen Z dan sekitar 87% untuk milenial, per Cigna. 

BACA JUGA:Kembangkan Desa Perikanan Pintar dan Budidaya Gurita, Ini Program Pemda Kaur 

BACA JUGA:JPU Kejari Kaur Tuntut Mantan Kabid PMD Penjara 18 Bulan dan Uang Pengganti

Sekitar seperempat, atau 23%, responden berusia 18 hingga 24 tahun mengatakan bahwa mereka merasakan stres yang tidak dapat dikendalikan. Hampir semuanya — sekitar 98% — mengatakan mengalami gejala kelelahan kerja.

Sebuah studi Gallup pada bulan November  menunjukkan bahwa sekitar 68% dari Gen Z dan responden jajak pendapat milenial melaporkan merasa stres.

Mereka juga memisahkan diri dari pekerjaan: Studi Gallup menemukan bahwa sekitar 54% responden yang lebih muda merasa ambivalen dengan pekerjaan mereka.

Cigna mencatat dalam laporannya bahwa dalam siklus ekonomi yang berombak, karyawan cenderung menambah waktu yang dihabiskan untuk bekerja.

BACA JUGA:KKP Buka Penerimaan Taruna Baru (Pentaru) Bagi Lulusan SMA/SMK Sederajat! Berikut Informasi Lengkapnya 

BACA JUGA:MAKIN TAJIR! Pensiunan PNS, TNI dan Polri Segera Terima Tunjangan

Namun pandemi COVID-19 tampaknya telah menyebabkan pergeseran pola yang diterima. Sekitar dua pertiga, atau 65%, dari semua karyawan yang disurvei mengatakan bahwa mereka mengevaluasi kembali prioritas hidup mereka dibandingkan dengan periode pra-pandemi.

Perubahan hati ini tampaknya lebih umum terjadi pada Gen Z dan milenial, di mana masing-masing 71% dan 73% dari mereka ingin mengevaluasi kembali prioritas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: