Danau Mas Harun Bastari, Hamparan Luas Surga Tersembunyi di Bengkulu

Danau Mas Harun Bastari, Hamparan Luas Surga Tersembunyi di Bengkulu

Danau Mas Harun Bastari, Hamparan Luas Surga Tersembunyi di Bengkulu--(dokumen/radarkaur.co.id)

BENGKULU, RADARKAUR.CO.ID - Bengkulu merupakan provinsi yang terletak di Sumatera bagian Selatan. Daerah yang cenderung merupakan daerah pesisir ini memang menyajikan banyak keindahan pantainya. 

Namun terlepas dari itu, Bengkulu juga tak pernah gagal dalam memberikan kedamaian di segi kenampakan alam lainnya. Hamparan bukit, sungai, air terjun, sungai dan danau pun selalu berhasil memanjakan para wisatawan. Seperti yang tersaji pada danau Mas Harun Bastari yang akan dibahas dalam artikel ini.

Lokasi 

Sungai Mas Harun Bastari, merupakan salah satu danau luas yang terletak di perbatasan antara Kota Curup Kabupaten Rejang Lebong Provinsi Bengkulu dan Kota Lubuk Linggau Provinsi Sumatera Selatan. Tepatnya di Kecamatan Selupu Rejang, Kabupaten Rejang Lebong, Bengkulu.

Danau ini menawarkan keindahan hamparan bukit hijau di sekelilingnya. Selain bentangan hijau yang luas, hamparan bunga-bunga yang ada di sekitarnya seolah menjadi warna yang sangat serasi berpadu dengan bukit dan danaunya. 

BACA JUGA:Generasi Z Bisa Cuan Mendadak Cuma Modal Sosmed, 4 Cara Hasilkan Uang di Aplikasi Tiktok Ini Terjamin 

BACA JUGA:Tiktoker Merapat! Ada Saldo DANA Gratis Rp130 Ribu, Cuma Modal Nonton Konten Video

Suasana yang terbayangkan oleh benak kalian tak akan meleset. Pemandangan yang indah ini juga menghasilkan udara yang sejuk dan segar.

Sesaat penat dan stress dari hiruk pikuk kota dan kehidupan akan terlupakan saat berada di Danau Mas Harun Bastari ini. 

Jarak Tempuh

Untuk menikmati keindahan Danau Mas Harun Bastari, kalian harus menempuh jarak kurang lebih 95 Km dari pusat Kota Bengkulu dengan kelokan jalan yang berliku. 

Rekomendasi Aktivitas

Di area Danau Mas Harun Bastari, kalian dapat mengunjungi taman bunga Inaya yang akan memanjakan kalian dengan aneka ragam jenis bunga dengan warnanya yang indah. 

BACA JUGA:Program Prakerja Gelombang 49 Dibuka! Dana Manfaat Rp4.200.000 Siap Dicairkan 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: