Healing di Pulau Tikus, Rumah Bagi Para Penyu di lepas Pantai Panjang Kota Bengkulu

Healing di Pulau Tikus, Rumah Bagi Para Penyu di lepas Pantai Panjang Kota Bengkulu

Healing di Pulau Tikus, Rumah Bagi Para Penyu di lepas Pantai Panjang Kota Bengkulu--(dokumen/radarkaur.co.id)

BENGKULU, RADARKAUR.CO.ID - Bengkulu merupakan lokasi bersejarah yang memiliki banyak peninggalan dari zaman penjajahan. Namun tak hanya itu, provinsi yang berhadapan langsung dengan luasnya Samudera Hindia ini juga menawarkan keindahan yang apik serta surga bawah laut yang belum terjamah banyak wisatawan. 

Salah satu lokasi yang menawarkan pemandangan bawah laut yang pulau tikus. Akses menuju pulau tikus sendiri pun mudah. Letaknya berada sekitar 8 kilometer dari bibir pantai Panjang yang berada di sisi barat Kota Bengkulu. pemandangan bawah laut yang

Untuk menuju kesana, anda bisa menggunakan jasa tour yang tersedia. Kamu bisa memilih harga paket yang sudah termasuk dana transportasi dan juga peralatan untuk snorkeling. 

Bila opsi yang terakhir yang dipilih, ada beberapa operator yang tersedia, seperti @navigasea.bengkulu.

BACA JUGA:Gaess! Ambil Nih Saldo DANA Kaget 10 Ramadhan Rp 75 Ribu, Buruan Buat Nambah Modal Lebaran 

BACA JUGA:RESMI! Harga BBM Terbaru Hari Ini 1 April 2023, 3 BBM di SPBU Pertamina Turun Rp 100 - Rp 700 per liter

Biayanya Rp200.000 per orang (minimal keberangkatan 4 orang). Fasilitas yang didapat antara lain transportasi dua arah Pantai Tapak Paderi-Pulau Tikus, alat snorkeling, dokumentasi bawah air, pemandu, dan makan siang.

Durasi penyeberangan yang dibutuhkan agar bisa sampai di pulau tikus hanya sekitar setengah jam saja.

Ketika tiba di pulau tikus, anda akan langsung disuguhi pasir putih serta rimbunnya pepohonan ditambah semilir angin sejuk pesisir yang menenangkan. 

Selain itu, kamu juga bisa menikmati keindahan pulau tikus dari atas mercusuar yang menjulang tinggi. Pulau tikus, seperti namanya memiliki ukuran yang mungil seperti tikus. Pulau ini luasnya tak sampai dua hektar. 

BACA JUGA:2 Personil Polres Kaur Kena PTDH, Penyebabnya Bikin Kepala Geleng-Geleng 

BACA JUGA:Sayang Sekali, HONORER Tidak Dapat Diangkat Menjadi PNS Karena 120 Instansi Belum Lengkapi SPTMJ, Cek Disini!

Meskipun ukuran pulaunya kecil, pulau tikus cenderung memiliki ombak yang landai dan tenang sehingga sangat cocok jika ingin bersantai sambil bermain air, berenang atau bahkan snorkeling melihat terumbu karang yang indah. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: