Perekrutan Dimulai, Usulan Formasi CASN 2023 Ditunggu Sampai 30 April, Menpan RB Sentil Pemda..

Perekrutan Dimulai, Usulan Formasi CASN 2023 Ditunggu Sampai 30 April, Menpan RB Sentil Pemda..

KABAR BAIK, Pemerintah Indonesia Umumkan Status ASN PPPK Bagi Tenaga Honorer Kategori II, III, dan IV --(dokumen/radarkaur.co.id)

JAKARTA, RADARKAUR.CO.ID - Proses perekrutan Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) telah dimulai dan sudah memasuki tahap pembukaan pengajuan formasi yang dibutuhkan oleh kementerian/ lembaga dan pemerintah daerah.

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB), Abdullah Azwar Anas, K/L dan Pemda masih diberikan kesempatan untuk mengusulkan kebutuhan formasi CASN 2023 hingga tanggal 30 April 2023.

Anas dalam wawancara hari Kamis 6 April 2023 kepada awak media mengumumkan bahwa pendaftaran ASN 2023 telah dibuka. Untuk itu kemneterian/ lembaga pemerintah pusat dan daerah diberi waktu hingga 30 April 2023 untuk menginput data mereka melalui e-formasi.

Anas menuturkan, pendaftaran CASN yang dibuka tahun ini hanya untuk calon pegawai negeri sipil (CPNS) di K/L. Sedangkan untuk Pemda hanya untuk pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK).

BACA JUGA:4 Daerah Paling Sepi di Provinsi Bengkulu, 2 Daerah Pesisir Pantai dan 2 Daerah Pegunungan dengan Objek Wisata

BACA JUGA:Pemda Kaur Siapkan Dana Rp 5 Miliar Buat THR ASN, Ini Jadwal Pembayarannya

Meskipun untuk K/L, formasi CPNS juga tersedia dalam jumlah terbatas, tetapi untuk Pemda, fokusnya adalah PPPK dengan penekanan pada guru, tenaga kesehatan, dan tenaga teknis lainnya.

Anas juga menyebutkan bahwa jumlah formasi masih menunggu usulan dari masing-masing lembaga.

Sebelumnya, Deputi Bidang SDM Aparatur Kementerian PANRB, Alex Denni, telah menyatakan bahwa pengumuman mengenai formasi kebutuhan CASN akan dilakukan pada bulan April 2023.

Dengan demikian, pembukaan penerimaan CPNS dan PPPK dapat dimulai pada kuartal III 2023 atau mulai Juni 2023.

BACA JUGA:Kajian Ustadz Adi Hidayat: Menjemput Kemuliaan Malam Nuzulul Qur’an, Kerjakan 5 Amalan Berikut

BACA JUGA:Polres Kaur Akan Dirikan Pos Pelayanan Mudik Lebaran dan Pos Pengamanan Pekan Depan, Lokasinya Disini!!

Dia menjelaskan bahwa sudah ada jadwal yang ditetapkan dan target mereka adalah untuk mengumumkan penetapan formasi pada bulan April.

Target tersebut lebih awal dibandingkan dengan tahun sebelumnya, di mana penetapan formasi baru dilakukan pada kuartal III pada bulan Oktober.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: