Khairul Adlani Wakili Provinsi Bengkulu di ajang Sekolah Duta Maritim Indonesia III Aspeksindo 2023

Khairul Adlani Wakili Provinsi Bengkulu di ajang Sekolah Duta Maritim Indonesia III Aspeksindo 2023

Khairul Adlani Wakili Provinsi Bengkulu di ajang Sekolah Duta Maritim Indonesia III Aspeksindo 2023--(dokumen/radarkaur.co.id)

BENGKULU, RADARKAUR.CO.ID - Khairul Adlani Mahasiswa Agribisnis Universitas Bengkulu Wakili Provinsi Bengkulu dalam Ajang Sekolah Duta Maritim Indonesia III ASPEKSINDO tahun 2023.

Organisasi Asosiasi Pemerintahan  Daerah Kepulauan dan Pesisir Seluruh Indonesia-(ASPEKSINDO) menggelar kompitisi sekolah Duta Maritim Indonesia-DMI dan Karantina Sekolah Duta Maritim-SDMI.

Duta maritim yang digelar oleh Asosiasi Pemerintah Daerah Kepulauan dan Pesisir Seluruh Indonesia (ASPEKSINDO) pada tahun 2023 memilih 100 finalis se-Indonesia dalam kegiatan ini.

BACA JUGA:MURAH BANGET! Biaya Nikah di Rusia Cuma 350 Rubel, Berapa Rupiah ya? Syarat dan Caranya Mudah 

BACA JUGA:Was-was Diblokir di WhatsApp? Kenali 8 Isyarat dan Tandanya

Khairul Adlani berhasil menjadi salah satu peserta dalam ajang Sekolah Duta Maritim Indonesia III Aspeksindo 2023.

Setelah melalui seleksi yang cukup panjang selama 3 bulan.

Dimulai dari  proses pendaftaran formulir, menyiapkan berkas data pribadi, membuat esai dan juga membuat video potensi daerah masing-masing yang mencakup kemaritiman.

Tak berhenti sampai disitu, ada pula proses wawancara yang harus dilaksanakan secara online yang diikuti ratusan pendaftaran seluruh indonesia.

BACA JUGA:Bappeda Provinsi Bengkulu Gelar Inovasi KETUPEK 2023, Simak Timeline dan Cara Daftar pada Link Berikut!! 

BACA JUGA:Aksi Heroik Bhabinkamtibmas Berjibaku Padamkan Api di Rumah Warga Terbakar

"Ada beberapa jenis tema vlog yang harus dibuat. Dan saat itu saya memutuskan untuk fokus pada potensi kemaritiman pulau baai yaitu Perkembangan kawasan Pelabuhan pulau baai Kota Bengkulu. Karena  kawasan pelabuhan  ini adalah pusat kota pendorong terkait percepatan pertumbuhan  perekonomian daerah di Pesisir Barat Sumatera, khususnya di wilayah Bengkulu dan sekitarnya.

Dimana Pulau Baai ini juga bisa dinikmati wisatawan yang berkunjung dan Pulai Baai ini, juga tersedia kapal-kapal yang dinikmati  untuk pengunjung, tidak hanya kapal saja, di Pulau Baai juga terdapat hutan mangrove yang bisa di nikmati oleh para pengunjung yang datang,” kata Khairul dalam keterangannya, Selasa 8 Agustus 2023. 

Ditambahkannya, masih banyak masyarakat di luar Bengkulu yang belum mengetahui tentang Pulau Baai tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: