Mahasiswa Universitas Bengkulu Hadiri Pembukaan Duta Maritim Nasional 2023

Mahasiswa Universitas Bengkulu Hadiri Pembukaan Duta Maritim Nasional 2023

Mahasiswa Universitas Bengkulu Hadiri Pembukaan Sekolah Duta Maritim Nasional 2023--(dokumen/radarkaur.co.id)

Mahasiswa Universitas Bengkulu Hadiri Pembukaan Duta Maritim Nasional 2023

JAKARTA, RADARKAUR.CO.ID - Khairul Adlani, Mahasiswa Universitas Bengkulu yang terpilih menjadi Duta Maritim 2023 asal  Provinsi Bengkulu.

Mahasiswa Universitas Bengkulu ini hadir bersama seluruh perwakilan Duta Maritim Angkatan 3 yang berasal dari berbagai Provinsi di Indonesia untuk mengikuti HUT Pemerintah Daerah Kepulauan dan Pesisir Seluruh Indonesia (ASPEKSINDO) ke 6.

Kegiatan ini dilaksanakan di tempat di Gedung Nusantara V DPR/MPR RI Jakarta, Jum’at 11 Agustus 2023.

BACA JUGA:Duta Besar Rusia untuk AS: Sanksi Baru terhadap Federasi Rusia Bukti Kegagalan Kebijakan Pembatasan AS

BACA JUGA:Yuk, Kenalan dengan Sosmed Rusia, Mirip Facebook, isinya Cewek Rusia Semua !!!

Sekolah Duta Maritim Nasional 2023 ini juga dihadiri oleh M. Luthfi Ali Yahya Anggota Dewan Pertimbangan Presiden, Wakil Kementerian Perdagangan RI Bapak Dr. Jerry Sambuaga, Duta dari Perwakilan setiap Negara, Gubernur setiap Provinsi, Bupati Wakatobi sekaligus sekjen Aspeksindo, dan kepala daerah yang tergabung dalam organisasi itu. 

Acara Perayaan Ulang Tahun Aspeksindo ini dirangkai dengan kegiatan materi kemaritiman sekaligus untuk memperkenalkan dan memberikan penghargaan kepada 100 Peserta Calon Duta Duta Maritim Indonesia yang telah lolos tes ketahap selanjutnya. 

Peserta yang dinyatakan lolos selanjutnya akan mengikuti Sekolah Kemaritiman yang dilaksanakan selama 7 hari, tanggal 11 – 17 Agustus 2023.

BACA JUGA:Luna -25 Jalankan Misi Antariksa Rusia ke Bulan, jadi Misi Bersejarah Menemukan Sumber Air

BACA JUGA:Minyak Rusia Tetap Menjadi Pilihan Utama China dan India

Dr. Andi Fajar Asti, M.Pd., M.Sc selaku Direktur Eksekutif Aspeksindo, dalam sambutannya berharap agar ke 100 Peserta Duta Maritim, bisa menjadi generasi penggerak dan mampu mengangkat isu-isu Maritim Indonesia.

Andi juga menuturkan bahwa bagaimana perlunya menanamkan Nilai-nilai kemaritiman, karena Pangan laut akan menjadi suatu komoditas yang sangat seksi untuk diperebutkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: