5 Fakta Gunung Emas di Kongo yang Viral, Dikaitkan dengan Sungai Eufrat dan Kiamat Sudah dekat

5 Fakta Gunung Emas di Kongo yang Viral, Dikaitkan dengan Sungai Eufrat dan Kiamat Sudah dekat

5 Fakta Gunung Emas di Kongo yang Viral, Dikaitkan dengan Sungai Eufrat dan Kiamat Sudah dekat--ilustrasi

5 Fakta Gunung Emas di Kongo yang Viral, Dikaitkan dengan Sungai Eufrat dan Kiamat Sudah dekat

RADARKAUR.CO.ID - Penemuan Gunung Emas di Kongo sempat menghebohkan dunia pada periode akhir tahun 2021 hingga awal 2022.

Kehebohan itu berawal ketika seorang wartawan lepas sebuah media Internasional memposting video di akun twitter/X miliknya.

wartawan bernama Ahmad Algobary itu memposting video yang memperlihatkan beberapa warga penduduk desa di negara Kongo sedang menggali sebuah gunung.

BACA JUGA:Sungai Eufrat Mengering singkap Gunung Emas Pertanda Kiamat Sudah Dekat

BACA JUGA:Ombudsman Ingatkan Peserta BPJS Kesehatan Ajukan Pengganti Biaya Jika Stok Obat di RS Kosong

Gunung ini berada di Luhihi, di Provinsi Kivu Selatan, Kongo. Disebutkan bahwa Gunung mempunyai kandungan 60 persen hingga 90 persen emas.

Gunung ditu disebutnya penuh dengan emas, penduduk hanya bermodal sekop dan cangkul untuk menggali dan mendapatkan emas untuk kemudian dibawa pulang.

“Video ini dari Republik Kongo, Video ini telah mendokumentasikan sebuah kejutan yang paling besar bagi beberapa penduduk desa di negara ini. Sebab penduduk menemukan bahwa seluruh gunung dipenuhi emas. Penduduk kemudian menggali tanah hanya dengan sekop dan menemukan emas kemudian dibawa pulang ke rumah lalu dibersihkan dari kotoran tanah”, bunyi twit wartawan tersebut.

BACA JUGA:5 Keuntungan Kuliah di Universitas Luar Negeri dan 4 Keuntungan Lulusan Mancanegara

BACA JUGA:Beasiswa Penuh, Simak 12 Program Kuliah Gratis jenjang D3 hingga S3, Deadline Oktober 2023

Terlihat bahwa penduduk desa itu berbondong-bondong menuju gunung dengan membawa sekop dan peralatan sederhana lain, tujuan mereka menggali emas di gunung itu.

Ada juga warga yang hanya menggunakan tangan mereka, kemudian tanah itu dibawa pulang ke rumah untuk diekstraksi agar mendapatkan emas.

Setelah video itu beredar luas kemudian pihak berwenang negara setempat mengeluarkan surat larangan penambangan pada gunung emas di Kongo itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: