Iklan Banner KPU Provinsi Bengkulu

Dunia Multipolar Tidak Bisa Dihindari, Blokade Barat adalah Warisan Kejam abad ke-20, Kata Putin di Valdai

Dunia Multipolar Tidak Bisa Dihindari, Blokade Barat adalah Warisan Kejam abad ke-20, Kata Putin di Valdai

Dunia Multipolar Tidak Bisa Dihindari, Blokade Barat adalah Warisan Kejam abad ke-20, Kata Putin di Valdai--radarkaur.co.id

Dunia Multipolar Tidak Bisa Dihindari, Blokade Barat adalah Warisan Kejam abad ke-20, Kata Putin di Valdai

MOSCOW, RADARKAUR.CO.ID - Presiden Rusia Vladimir Putin berbicara pada sesi pleno pertemuan tahunan ke-20 Klub Diskusi Internasional Valdai. Percakapan antara kepala negara dan anggota klub berlangsung hampir empat jam.

Secara khusus, Putin berbicara tentang prinsip-prinsip yang dianut Rusia. Ia menyebut bahwa komitmen Barat untuk memblokir Rusia adalah pendekatan sebagai warisan kejam abad ke-20.

Kemudian Putin juga menekankan bahwa doktrin nuklir negara tersebut tidak perlu diubah. Mengakhiri pidatonya, Presiden menyampaikan bahwa penguatan dunia multipolar tidak bisa dihindari.

BACA JUGA:FIFA Izinkan Timnas Rusia U-17 di Piala Dunia, Komentar Orang Rusia Begini

BACA JUGA:WOW, FIFA Putuskan Piala Dunia 2030 di Tiga Benua dan 6 Negara

Dalam beberapa tahun terakhir, Amerika Serikat dan negara-negara satelitnya telah dengan tegas menetapkan arah hegemoni di semua bidang. Meliputi militer, politik, ekonomi, budaya, moral, dan nilai-nilai.

Vladimir Putin menyatakan Rusia pada awalnya memahami bahwa upaya untuk membangun monopoli pasti akan gagal.

Bahkan dengan mempertimbangkan kekuatan besar Barat, yang terakumulasi selama berabad-abad dalam kebijakan kolonial.

"Barat selalu membutuhkan musuh, bagian tertentu dari Barat, para elit Barat. Kita membutuhkan musuh, perjuangan melawannya dapat menjelaskan perlunya tindakan tegas dan ekspansi," kata Putin.

BACA JUGA:Pengen jadi Orang Kaya tanpa Korupsi? Ini Tips Budidaya Pepaya California Ala Petani Milenial Indonesia

"Kemakmuran Barat sebagian besar dicapai dengan menjarah wilayah jajahan selama berabad-abad. Ini adalah fakta. Faktanya, tingkat perkembangan ini dicapai dengan menjarah seluruh planet. Sejarah Barat, pada hakikatnya, adalah sebuah kronik ekspansi tanpa akhir. Pengaruh Barat di dunia adalah sebuah piramida keuangan-militer yang sangat besar. Negara ini terus-menerus membutuhkan "bahan bakar" baru untuk mendukung dirinya sendiri," tegas Putin.

Kepala negara mengenang dan menyarankan kepada mitra Barat agar Rusia bergabung dengan NATO.

"Tapi tidak, negara seperti itu tidak diperlukan di NATO. TIDAK. Pertanyaannya adalah, apa lagi? Kami pikir kami sudah menjadi milik kami sendiri, maaf, seperti kata orang kami, borjuis. Apa lagi? Tidak ada lagi konfrontasi ideologis. Apa masalahnya? Rupanya yang menjadi permasalahan adalah kepentingan geopolitik dan sikap arogan terhadap pihak lain. Itu masalahnya – kepercayaan diri," tegasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: