5 Strategi Self-Defense Melawan Bullying yang Harus Diajarkan kepada Anak

5 Strategi Self-Defense Melawan Bullying yang Harus Diajarkan kepada Anak

5 Strategi Self-Defense yang Harus Kamu Ajari Anak untuk Melawan Bullying--ilustrasi

RADARKAUR.CO.ID - Pernahkah kamu merasa takut atau cemas karena seseorang selalu mengganggu atau membully-mu? Ini adalah situasi yang tidak menyenangkan, tetapi jangan khawatir, karena ada banyak cara untuk melawan Bullying atau perundungan.

Orangtua memiliki peran penting dalam membantu anak-anak mereka mengatasi masalah ini. Kali ini kita akan membahas 5 strategi self-defense melawan Bullying yang bisa kamu ajarkan kepada anak-anakmu untuk membantu mereka.

1. Komunikasi Terbuka

Komunikasi adalah kunci. Ajarkan anakmu untuk berbicara secara terbuka tentang pengalaman mereka.

Beri tahu mereka bahwa kamu selalu siap mendengarkan tanpa menghakimi. Ini akan membantu anakmu merasa lebih nyaman berbicara tentang masalah yang mereka hadapi.

BACA JUGA:Tol Palembang Bengkulu Gagal Tersambung, Rencana Tol Lampung Bengkulu via Pesbar Kaur Kembali Menguat

BACA JUGA:Lolos Seleksi Administrasi PPPK 2023 di Sekolah Negeri, Dapodik 5 Guru justru di Sekolah Swasta

2. Pertahankan Batas

Kamu harus memberi tahu anakmu bahwa tidak ada yang salah dengan memiliki batasan. Mereka memiliki hak untuk merasa nyaman dan aman.

Ajari mereka untuk tegas dalam menolak permintaan atau tekanan yang membuat mereka tidak nyaman. Ini akan membantu anakmu untuk menjaga integritas diri mereka.

3. Kelompok Pertemanan

Dalam angan-angan seorang bully, mereka sering menargetkan individu yang terisolasi. Ajari anakmu untuk mencari teman-teman yang mendukung dan bersahabat.

Sebagai orangtua, kamu dapat membantu anakmu terlibat dalam kegiatan ekstrakurikuler atau mengenalkan mereka pada kelompok sosial yang positif.

BACA JUGA:7 Pesona Wanita yang Membuat Pria Terpikat

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: