Tol Lampung Bengkulu Akan Melintasi Seluma Manna Kaur, Sektor-Sektor Berikut bakal Terangkat

Tol Lampung Bengkulu Akan Melintasi Seluma Manna Kaur, Sektor-Sektor Berikut bakal Terangkat

Tol Lampung Bengkulu Akan Melintasi Seluma Manna Kaur, Sektor-Sektor Berikut bakal Terangkat--instagram @wonderfullbengkulu

Ia mengatakan bahwa jalan Tol ini akan menjadi akses tranportasi yang akan sangat menguntungkan bagi berbagai sektor yang ada di wilayah yang akan dilintasinya.

Sebab jalan tol yang dibangun nanti tidak hanya melintasi, namun bakal ada exit tol. Sehingga akan memudahkan bagi pengunjung dari Pulau Jawa dan pengunjung dari berbagai kota di Pulau Sumatera untuk datang.

BACA JUGA:Rusia Mempopulerkan Citra Sebuah Keluarga Besar, Tertarik Menikah dengan Orang Rusia?

BACA JUGA:Tol Lampung Bengkulu dan Potensi Ekonomi Biru di Kawasan Pesisir Barat Sumatera

Exit tol tersebut akan berada di antara Biha dan Krui Kabupaten Pesbar, Bintuhan di Kabupaten Kaur dan Manna di Kabupaten Bengkulu Selatan.

Jika nanti Tol Lampung Bengkulu via Pesbar Kaur selesai dibangun, sektor apa saja yang bakal terangkat?

Konsep Ekonomi Biru

Mengutif vokasi.ui.ac.id, Vindaniar Yuristamanda Putri, S.I.A., M.M., dosen Program Studi Administrasi Keuangan dan Perbankan, Program Pendidikan Vokasi, Universitas Indonesia (UI), mengatakan model ekonomi biru adalah salah satu strategi utamaa untuk peningkatan ekonomi di Indonesia khususnya bagi kawasan pesisir.

Ekonomi Biru merupakan pemanfaatan sumber daya laut berkelanjutan bagi laju pertumbuhan ekonomi dengan tetap menjaga kesehatan ekosistem laut.

BACA JUGA:Makan Enak Tanpa Ribet! 6 Resep Lezat di Akhir Bulan untuk Anak Kost yang Nikmattttt!

BACA JUGA:Pesan Para Ahli, Ban Motor Dipajang di Toko Ini Jangan Dibeli, Alasannya Masuk Akal!

Model bisnis ekonomi biru dapat diterapkan penduduk Indonesia yang memanfaatkan sektor perikanan dan kelautan sebagai mata pencaharian mereka.

Namun model ekonomi biru bukan hanya bergantung pada sektor kelautan. Sektor pariwisata, industri kreatif, UMKM dan semua hal yang terkait dengan pembangunan berkelanjutan itu masuk dalam konsep ekonomi biru.

Salah satu bentuk dukungan yang diberikan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf), yaitu program desa wisata.

Setiap desa di Indonesia diakomodasi untuk menggali ciri khas daerah masing-masing, yang berkontribusi dalam penerapan ekonomi biru tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: