Pesan Para Ahli, Ban Motor Dipajang di Toko Ini Jangan Dibeli, Alasannya Masuk Akal!

Pesan Para Ahli, Ban Motor Dipajang di Toko Ini Jangan Dibeli, Alasannya Masuk Akal!

Pesan Para Ahli, Ban Motor Dipajang di Toko Ini Jangan Dibeli, Alasannya Masuk Akal!--radarkaur.co.id

KAUR, RADARKAUR.CO.ID - Buat anda yang suka mengendarai sepeda motor ada baiknya menyimak pesan yaang akan disampaikan dalam artikel ini. Hal ini menyangkut keselamatan berkendara.

Salah satunya adalah bagaimana memilih ban motor dari toko ban. Dan perhatikan pesan para ahli ketika membeli ban.

Semua pengendara motor maupun ahli para ahli otomotif pasti setuju jika ingin membeli ban motor sebaiknya pilih ban yang berkualitas.

Namun saran ini sangat berguna, untuk mencegah anda mendapatkan ban berkualitas yang sudah rusak padahal belum terpasang.

BACA JUGA:Tol Palembang Bengkulu Gagal Tersambung, Rencana Tol Lampung Bengkulu via Pesbar Kaur Kembali Menguat

BACA JUGA:Ini Identitas 16 Pelaku Begal Diringkus, Gerombolan Ini Cari Korban dengan Bawa Samurai hingga Ekor Pari

Disampaikan Senior Brand Executive & Product Development PT Gajah Tunggal Tb Dodiyanto. Produsen ban motor merek IRC dan Zeneos di Indonesia ini memberikan saran kepada pengendara motor bagaimana cara memilih ban motor yang bagus dan tetap berkualitas.

Ia menyarankan, hal pertama yang harus diperhatikan adalah tidak memilih ban motor yang dipajang di toko namun posisinya terjemur matahari langsung.

Ia mengimbau sebaiknya pengendara menolak ban tersebut sebelum dipasang. Dan minta diganti dengan ban lain yang dipajang di tempat yang teduh dan jauh dari suhu panas.

"Sinar matahari atau pemanasan tinggi akan membuat perubahan dimensi pada karet ban. Sehingga itu akan merusak kualitas ban motor tersebut," terang.

BACA JUGA:Jangan Lepaskan! Ini 7 Tanda-Tanda Pasangan Idaman yang Pantas Dipertahankan

BACA JUGA:Jalan Tol Lampung Bengkulu Akan Direalisasikan Mulai 2025, Sektor Pariwisata di Jalur Ini Bakal Terangkat

Disampaikannya bahwa ban yang selalu terkena panas matahari saat dipajang di toko ban akan lebih keras sehingga tidak enak dipakai dan cengkeraman pada aspal berkurang.

"Jika karetnya sudah keras walaupun ban baru saat dipasang pada motor akan membuat cengkeraman ban di jalan berkurang," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: