Pastikan Kamtibmas Kondusif, Personil Brimob Diterjunkan di Pilkades Serentak Desa Penandingan Kinal

Pastikan Kamtibmas Kondusif, Personil Brimob Diterjunkan di Pilkades Serentak Desa Penandingan Kinal

Pastikan Kantibmas Kondusif, Personil Brimob Diterjunkan di Pilkades Serentak Desa Penandingan Kinal--ilustrasi

KAUR, RADARKAUR.CO.ID - Pilkades Serentak di Desa Penandingan Kecamatan Kinal mendapatkan penganan dari personil Brimob.

Polres Kaur menerjunkan beberapa personil Brimob untuk memastikan kamtibmas Pilkades serentak 11 desa di Kaur yang dilaksanakan Minggu 22 Oktober 2023.

Kapolres Kaur AKBP Eko Budiman mengatakan pengamanan pemilihan Kepala Desa hari ini terdiri dari dua regu. Selain dari anggota Polres Kaur dan Polsek Kaur Tengah juga diterjunkan beberapa personil Brimob.

Hal itu agar dapat memastikan keadaan saat pemilihan sedang berlangsung dalam kondisi aman dan kondusif. Sehingga suasana keamanan saat berlangsung dapat dirasakan masyarakat Desa Penandingan sertai para penyaksi pilkades yang sedang berlangsung.

"Kami juga akan melakukan monitor langsung seluruh titik tempat pemilihan Kepala Desa yang sedang berlangsung se- kabupaten kaur hari ini, agar dapat memastikan pemantauan terkini kondisi pemilihan disetiap Desa yang menyelenggarakan DIPASTIKAN AMAN DAN KONDUSIF," jelas Eko.

Sementara itu, Kadis PMD Kaur Asdyarman mengungkapkan, pihaknya menghimbau kepada panitia pilkades Desa Penandingan untuk menjaga penuh netralitas atau independennya agar dalam bekerja tercapainya profesionalitasnya dan kegiatan dinyatakan berhasil sesuai harapan.

"Kita menekankan dalam menjalankan tugas sebagai panitia dari awal sebelum serta saat kegiatan pemilihan berlangsung dan setelah pasca pemilihan panitia tetap berpegang teguh pada Peraturan Bupati Kaur sebagai dasar payung hukum kegiatan pemilihan dan nantinya akan menghasilkan pilkades yang berkualitas. Dan semoga yang terpilih nanti adalah calon yang diharapkan masyarakat, begitu juga calon yang belum terpilih dapat menerima hasil demokrasi ini dengan lapang dada," tutupnya.***

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: