CATAT, Ini Daftar Terbaru Operasi yang Tidak Ditanggung BPJS Kesehatan!

CATAT, Ini Daftar Terbaru Operasi yang Tidak Ditanggung BPJS Kesehatan!

CATAT, Ini Daftar Terbaru Operasi yang Tidak Ditanggung BPJS Kesehatan!--radarkaur.co.id

Sebelumnya, mungkin masih ada harapan untuk menanggung biaya operasi tersebut melalui BPJS, tetapi sekarang kebijakan berubah dan BPJS tidak lagi menyediakan jaminan untuk operasi penghilang tato.

BACA JUGA:Setelah Aqua, Le Minerale Kena Imbas Seruan Boikot Produk Israel, Induknya ada di Tel Aviv

BACA JUGA:Produk Unilever Pro Israel Kena Boikot, mulai Sunsilk, Pepsodent, Bango, Royco, Rinso hingga Sariwangi

5. Operasi Pembedahan Gigi Kosmetik

Operasi pembedahan gigi yang lebih berorientasi pada sisi kecantikan, seperti pemutihan gigi atau perbaikan estetika gigi, sekarang memerlukan tanggung jawab finansial pribadi.

Sebelumnya, mungkin masih ada harapan untuk mendapatkan dukungan dari BPJS untuk operasi gigi dengan tujuan kosmetik, namun kini kebijakan berubah.

Keputusan ini menegaskan fokus BPJS pada layanan yang lebih esensial dari segi kesehatan dan membatasi tanggungan pada operasi gigi yang benar-benar diperlukan untuk kesehatan pasien.

Oleh karena itu, bagi kamu yang memiliki keinginan untuk melakukan operasi pembedahan gigi demi kecantikan, perlu mempertimbangkan dengan serius dampak finansial yang mungkin terjadi.

Sebelum kamu panik, yang paling penting adalah terus update informasi dari BPJS Kesehatan atau langsung tanya ke kantor BPJS terdekat. Pastikan kamu selalu tahu kondisi terkini biaya dan tanggungan operasi yang kamu butuhkan.

BACA JUGA:Inilah Daftar 10 Merek HP Radiasi Paling Tinggi, Cek Sebelum Beli!

Jangan lupa, kesehatan itu nomor satu. Meskipun ada beberapa operasi yang nggak lagi ditanggung BPJS Kesehatan, kamu tetap harus menjaga tubuh dan pikiran tetap sehat. So, catat baik-baik ya, dan tetap jaga kesehatanmu!***

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: