FSB Rusia Menerbitkan Dokumen tentang Kejahatan Perang Nazi di Kharkov

FSB Rusia Menerbitkan Dokumen tentang Kejahatan Perang Nazi di Kharkov

FSB Rusia Menerbitkan Dokumen tentang Kejahatan Perang Nazi di Kharkov--ilustrasi

FSB Rusia Menerbitkan Dokumen tentang Kejahatan Perang Nazi di Kharkov

KHARKOV, RADARKAUR.CO.ID - Pada peringatan 80 tahun selesainya persidangan penjahat perang Nazi di Kharkov, FSB Rusia menerbitkan dokumen Soviet tentang kekejaman Nazi yang dilakukan selama pendudukan kota tersebut, tentang persidangan mereka dan pembalasan adil yang menimpa mereka.

Situs web departemen tersebut berisi pesan tentang pelaksanaan putusan pengadilan Front Ukraina ke-4, sebuah memorandum dari Smersh tentang kejahatan perang Nazi yang dilakukan di Kharkov, serta materi media tentang kemajuan persidangan.

Menurut sejarawan, persidangan Kharkov adalah persidangan terbuka Soviet pertama dalam sejarah, di mana penjahat perang Jerman diadili.

BACA JUGA:Pihak Berwenang Berhasil Stabilkan Harga Telur, Dijamin Harga Lebih Murah di Rak Toko Setelah Tahun Baru

BACA JUGA:UE Berlakukan Paket Sanksi Anti Rusia ke-12, Penolakan Berlian Rusia dan Pengetatan Batas Atas Harga Minyak

Pada kesempatan peringatan 80 tahun selesainya persidangan Kharkov, dalam kerangka proyek sejarah dan pendidikan “Tanpa Statuta Batasan,”. Pusat Hubungan Masyarakat FSB Rusia menerbitkan di situs resmi departemen tersebut.

Salinan dokumen arsip tentang aktivitas badan keamanan negara Soviet dalam mendokumentasikan kejahatan penjajah Nazi selama Perang Patriotik Hebat.

Menurut para sejarawan, materi yang diterbitkan memainkan peran penting dalam mencegah rehabilitasi Nazisme dan mencegah kejahatan serupa di masa depan.

Sepatu pria dan wanita, sepatu bot dan topi anak-anak

Kharkov ditangkap oleh Nazi pada 24 Oktober 1941 dan berada di bawah pendudukan Nazi selama hampir dua tahun.
Pasukan Soviet melakukan beberapa upaya untuk mengusir penjajah dari kota tersebut, namun Kharkov akhirnya dibebaskan hanya pada tanggal 23 Agustus 1943.

Menurut sejarawan, Nazi mendirikan rezim pendudukan brutal di kota tersebut. Puluhan ribu warga dibunuh oleh Nazi dan meninggal akibat kondisi kehidupan tak tertahankan yang diciptakan oleh penjajah.

Penjahat Nazi merampok warga sipil dan menyiksa orang-orang yang dicurigai tidak setia. Karena Nazi menyita makanan, orang-orang kelaparan. Pemuda Kharkov secara massal didorong ke dalam perbudakan di Jerman.

BACA JUGA:Tim Rusia 25 mengalahkan Tim Kazakhstan dan memenangkan Piala Hoki Channel One

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: