Kupas Tuntas! Ini Dia Penyebab Komedo di Pipi dan Cara Mengatasi, Jangan Biarkan Komedo Menutupi Wajah Mulusmu

Kupas Tuntas! Ini Dia Penyebab Komedo di Pipi dan Cara Mengatasi, Jangan Biarkan Komedo Menutupi Wajah Mulusmu

Kupas Tuntas! Ini Dia Penyebab Komedo di Pipi dan Cara Mengatasi, Jangan Biarkan Komedo Menutupi Wajah Mulusmu--ilustrasi

Kupas Tuntas! Ini Dia Penyebab Komedo di Pipi dan Cara Mengatasi, Jangan Biarkan Komedo Menutupi Wajah Mulusmu

KAUR, RADARKAUR.CO.ID - Pasti kamu juga pernah ngerasain yang namanya komedo di pipi, kan? Rasanya jengkel banget, apalagi kalau udah coba berbagai cara masih aja muncul terus.

Bahkan saat kita merasa sudah menangani dengan baik, yang terjadi justru komedo di pipi semakin banyak dan meluas. Barangkali bahwa yang anda lakukan tidak tepat atau tidak mengetahui penyebab timbulnya komedi di pipi itu.

Nah, kali ini kita bakal bahas penyebab komedo di pipi bisa nongol terus, dan apa yang bisa kamu lakuin buat halangi mereka muncul terus.

BACA JUGA:Rekomendasi Body Care Organik yang Aman untuk Bayi 6 Bulan, Bikin Si Kecil Wangi dan Segar Sepanjang Hari

BACA JUGA:Bukan Samsul atau Asam Sulfat, Ini 3 Buah Kaya Asam Folat untuk Kehamilan, Resep Ini Bisa Kamu Coba di Rumah

1. Minyak Berlebih

Minyak berlebih pada pipi merupakan salah satu faktor utama yang dapat menyebabkan munculnya komedo di pipi. Pipi kita dilengkapi dengan kelenjar minyak yang bertugas memproduksi minyak untuk menjaga kelembaban kulit.

Meskipun fungsinya penting, terlalu banyaknya produksi minyak dapat menjadi masalah. Ketika kelenjar minyak bekerja lebih aktif dari biasanya, minyak yang dihasilkan bisa menumpuk di dalam pori-pori kulit.

Nah, inilah awal mula munculnya komedo di pipi. Minyak yang terperangkap di dalam pori-pori bersama sel kulit mati dan debu dapat membentuk sumbatan yang disebut komedo.

Tapi Jangan khawatir! Meskipun minyak berlebih dapat menjadi pemicu komedo di pipi, dengan perawatan yang tepat, kamu bisa mengontrol produksi minyak dan menghindari munculnya komedo di area itu secara berlebihan. Yuk, jaga kelembaban kulitmu dengan perawatan yang sesuai!

BACA JUGA:Wah, Ini 5 Dampak Mandi Air Kotor yang Harus Diwaspadai, Bikin Iritasi hingga Penyebab Masalah Kesehatan Kulit

BACA JUGA:4 Manfaat Bulu Hidung yang Perlu Diketahui, Jangan Dicabut atau Dipotong Terlalu Pendek, Simak Dampaknya!

2. Sel Kulit Mati

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: