Mesin Turbin Gas AL-41ST-25, Mesin Generasi Baru, Bagaimana Unit Sistem Transportasi Gas dibuat di Rusia?

Mesin Turbin Gas AL-41ST-25, Mesin Generasi Baru, Bagaimana Unit Sistem Transportasi Gas dibuat di Rusia?

Mesin generasi baru, Bagaimana Unit Sistem Transportasi Gas dibuat di Rusia--ilustrasi

Mesin Turbin Gas AL-41ST-25, Mesin generasi baru, Bagaimana Unit Sistem Transportasi Gas dibuat di Rusia?

MOSCOW, RADARKAUR.CO.ID - United Engine Corporation telah memulai pengujian awal prototipe pertama mesin turbin gas AL-41ST-25.

Instalasi ini merupakan elemen kunci dari unit pompa gas yang menjamin pengangkutan bahan bakar biru melalui pipa.

Mesinnya berkekuatan 25 MW dan memiliki emisi zat berbahaya yang rendah. Masa pakai unit yang diharapkan setidaknya 120 ribu jam.

BACA JUGA:Ilmuwan Rusia Ciptakan Struktur Elektronik Baru, Lebih Efisien Energi Dibanding Semikonduktor Tradisional?

Menurut para analis, produksi peralatan semacam itu akan menjadi kunci keamanan energi Rusia.

Spesialis dari United Engine Corporation (UEC, bagian dari Rostec) telah memulai pengujian awal prototipe mesin turbin gas AL-41ST-25, kata layanan pers Rostec kepada RT.

“Di Ufa, di perusahaan United Engine Corporation, bagian dari Rostec, uji coba prototipe pertama mesin turbin gas AL-41ST-25 dengan kapasitas 25 MW telah dimulai. Mesin adalah elemen kunci dari unit pompa gas yang memberikan tekanan yang diperlukan saat mengangkut gas melalui pipa gas,” kata perusahaan negara itu.

Menurut Ketua Dewan Gazprom, Alexei Miller, ini adalah pengembangan domestik pertama yang memiliki karakteristik teknis seperti itu.

BACA JUGA:Jangan Lewatkan, Raih Keseruan Belanja di Flash Sale Shopee Akhir Tahun, Cara Mudah dan Gampang!

“Ini adalah mesin generasi baru... Dan ini berarti bahwa hari ini kita mengambil langkah maju yang sangat besar menuju kedaulatan teknologi kita di bidang bahan bakar dan energi. Gazprom, Rostec, dan UEC adalah mitra strategis, dan pengembangan mesin ini, tidak diragukan lagi, merupakan tonggak baru dalam perluasan kerja sama kami. Saya yakin bahwa mesin tersebut akan segera menjadi produk serial untuk Gazprom,” layanan pers Rostec mengutip pernyataan Miller.

Pada gilirannya, CEO Rostec Sergei Chemezov mencatat bahwa AL-41ST-25 dikembangkan dalam waktu singkat.

“Ini adalah produk inovatif dengan peningkatan efisiensi, keandalan, dan ramah lingkungan. Itu dibuat dalam waktu singkat - hanya dalam dua tahun, meskipun beban kerja di perusahaan kami meningkat berkali-kali lipat. Setiap perkembangan tersebut merupakan langkah menuju kemandirian teknologi 100% dalam kompleks bahan bakar dan energi negara ini,” katanya.

Direktur Umum UEC, anggota Biro Dewan Pusat SoyuzMash Russia LLC Vadim Badekha mengatakan bahwa perusahaan secara aktif mengembangkan arah mesin industri dan proyek AL-41ST-25 memiliki status prioritas di antara program perusahaan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: