Ngabuburit di Malam Tahun Baru? Ini Dia 10 Tips Hang Out Malam Tahun Baru Agar Tetap Aman!

Ngabuburit di Malam Tahun Baru? Ini Dia 10 Tips Hang Out Malam Tahun Baru Agar Tetap Aman!

Ngabuburit di Malam Tahun Baru? Ini Dia 10 Tips Agar Tetap Aman!--ilustrasi

Jika kamu bersama teman-teman, selalu ada baiknya untuk saling mengingatkan dan mengawasi barang-barang berharga satu sama lain. Sistem keamanan kelompok dapat membuat semua orang merasa lebih aman.

BACA JUGA:Anda Bisa Beli Kebahagiaan Disini, Berikut 4 Kebahagiaan Hidup yang Bisa Dibeli dengan Uang!

3. Tetap Bersama Teman

Lebih seru keluar bareng teman-teman, kan? Selalu ada kekuatan dalam jumlah. Pastikan kamu nggak jalan sendirian, ya. Bareng teman, malammu makin berwarna!

4. Pantau Lingkungan Sekitar

Jangan lupa selalu pantau lingkungan sekitarmu. Kalau ada yang mencurigakan atau situasi nggak enak, lebih baik jauhi dan cari tempat yang lebih aman.

5. Berhati-hati di Tempat Ramai

Kalau kamu milih ngabuburit di tempat ramai, tetap waspada, ya. Hindari kerumunan yang terlalu padat dan selalu tahu posisi pintu keluar jika ada keadaan darurat.

6. Jaga Ponsel dan Dompetmu

Ponsel dan dompet adalah barang yang paling berharga, jadi jangan lengah. Selalu pantau keberadaan ponsel dan dompetmu. Pake tas dengan resleting dan selalu simpan di tempat yang aman.

BACA JUGA:3 Manfaat Kacang Polong untuk Kesehatan dan Cara Lezat Menikmatinya, Usus Sehat dan BAB Lancar!

7. Kenali Area yang Akan Kamu Kunjungi

Sebelum keluar, kenali area yang akan kamu kunjungi. Tahu lokasi fasilitas umum, pintu keluar, dan area yang paling aman. Kalau bisa, share lokasimu sama teman atau keluarga.

8. Hindari Minuman dari Sumber Yang Tidak Dikenal

Kalau kamu pengen minum atau makan di luar, hindari beli dari sumber yang nggak jelas. Lebih baik pilih tempat yang terpercaya dan bersih. Jangan sampai malam tahun baru malah sakit perut, kan?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: