JANGAN PANIK! Ini 5 Hal yang Nggak Boleh Dilakukan Saat Migrain dan Simak Cara Mengatasi Migrain dengan Cepat

JANGAN PANIK! Ini 5 Hal yang Nggak Boleh Dilakukan Saat Migrain dan Simak Cara Mengatasi Migrain dengan Cepat

JANGAN PANIK! Ini 5 Hal yang Nggak Boleh Dilakukan Saat Migrain dan Simak Cara Mengatasi Migrain dengan Cepat--ilustrasi

2. Hindari Makanan dan Minuman Pemicu

Beberapa jenis makanan dan minuman dapat menjadi pemicu migrain pada sebagian orang. Kafein, cokelat, dan makanan berlemak adalah contoh umum. Selain itu, beberapa orang juga merespons terhadap MSG, keju, dan minuman berkafein lainnya.

BACA JUGA:Zodiak yang Berpotensi Patah Hati di 2024, Kamu Termasuk Gak?

Sebaiknya, mulailah mencatat makanan dan minuman yang sering menyebabkan migrainmu. Buat catatan harian yang mencatat apa yang kamu makan dan kapan migrain muncul. Ini dapat membantu mengidentifikasi pola dan pemicu yang mungkin perlu dihindari.

Jika kafein terdeteksi sebagai pemicu migrain, hindari mengonsumsinya secara tiba-tiba. Kurangi konsumsi kafein secara bertahap agar tubuhmu tidak mengalami gejala penarikan yang dapat memicu migrain.

Jika cokelat atau makanan berlemak sering memicu migrain, pertimbangkan untuk menggantinya dengan alternatif yang lebih aman. Pilih cokelat yang lebih ringan atau gantilah sumber lemak dengan opsi sehat seperti alpukat atau kacang-kacangan.

Setiap orang bisa memiliki pemicu migrain yang berbeda. Perhatikan respons tubuhmu terhadap makanan dan minuman tertentu. Jika suatu bahan makanan sering menyebabkan migrain, pertimbangkan untuk menguranginya atau menghindarinya sepenuhnya.

BACA JUGA:4 Trik Bikin Masakan Cumi jadi Lembut dengan Bumbu Menyatu, Hadirkan Cita Rasa Seafood Istimewa

3. Jangan Terpaku Lama pada Layar Gadget

Layar gadget menghasilkan cahaya biru yang dapat memicu ketegangan mata dan meningkatkan risiko migrain. Pahami dampak ini agar kamu lebih waspada saat mengalami migrain.

Jika tidak dapat menghindari penggunaan gadget sepenuhnya, aturlah kecerahan layar dan aktifkan mode layar yang mengurangi cahaya biru. Ini dapat membantu mengurangi ketegangan mata dan potensi pemicu migrain.

Saat menggunakan layar gadget, istirahatkan mata secara berkala. Setiap 20 menit, fokuskan pandanganmu ke suatu titik jauh selama minimal 20 detik. Ini membantu mengurangi ketegangan mata dan melindungi mata dari dampak negatif layar gadget.

Manfaatkan aplikasi reminder pada gadgetmu untuk mengingatkanmu agar beristirahat mata secara teratur. Atur interval waktu yang sesuai dengan kenyamananmu dan patuhi pengingat tersebut untuk menjaga kesehatan mata.

Jangan gunakan gadget dalam waktu dekat sebelum tidur. Cahaya biru dari layar gadget dapat mengganggu pola tidur dan memperburuk migrain. Atur waktu istirahat dari gadget minimal satu jam sebelum tidur.

BACA JUGA:4 Trik Bikin Masakan Cumi jadi Lembut dengan Bumbu Menyatu, Hadirkan Cita Rasa Seafood Istimewa

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: