4 Trik Bikin Masakan Cumi jadi Lembut dengan Bumbu Menyatu, Hadirkan Cita Rasa Seafood Istimewa

4 Trik Bikin Masakan Cumi jadi Lembut dengan Bumbu Menyatu, Hadirkan Cita Rasa Seafood Istimewa

4 Trik Bikin Masakan Cumi jadi Lembut dengan Bumbu Menyatu, Hadirkan Kombinasi Cita Rasa Seafood Istimewa--ilustrasi

KAUR, RADARKAUR.CO.ID - 4 Trik Bikin Masakan Cumi jadi Lembut dengan Bumbu Menyatu, Hadirkan Cita Rasa Seafood Istimewa.

Kabupaten Kaur Provinsi Bengkulu merupakan daerah pesisir penghasil berbagai bahan makanan dari laut. Salah satunya adalah Cumi. Masakan cumi selalu menjadi hidangan istimewa keluarga.

Namun tentu, Masakan Cumi akan menjadi hidangan istimewa jika disajikan dengan cita rasa dari bummbu yang menyatu dengan kelembutan daging.

Sehingga Daging cumi benar-benar memberikan pengalaman unik dalam setiap gigitannya. Pertama, teksturnya yang lembut dan kenyal memberikan sensasi yang memanjakan lidahmu. Saat kamu menggigit bagian kenyalnya, rasanya seolah-olah dagingnya merespon dengan lembut di mulutmu.

BACA JUGA:6 Rahasia Agar Buah Naga Tetap Fresh dan Tak Mudah Busuk, Atur Suhu Kulkas Tempat Penyimpanan

BACA JUGA:Pantai Nangai Bengkulu, Objek Wisata Cantik dan Instagramable Tanpa Biaya Masuk, Sayang Banget Terlewatkan!

Selain lembut, cumi juga memiliki kemampuan menyerap bumbu dengan sempurna. Bayangkan kamu mencicipi rasa gurih yang berasal dari laut yang segar begitu menyatu dengan daging kenyal cumi. Ini benar-benar menghadirkan kombinasi cita rasa yang istimewa.

Selain itu, cumi juga seperti kanvas bagi kreasi bumbu yang kamu sukai. Kamu bisa mengolahnya menjadi sate, menggoreng tepung yang renyah, atau menciptakan hidangan pedas yang memikat selera.

Kreativitas dalam mengolah cumi tak terbatas, membuatnya cocok untuk berbagai masakan mulai dari yang sederhana hingga yang mewah.

Kealotan cumi saat dimasak dapat disebabkan oleh beberapa faktor. Salah satu faktor utama adalah durasi pemasakan yang terlalu lama.

BACA JUGA:Party Time! 4 Destinasi Wisata Malam Tahun Baru di Bengkulu yang Gak Boleh Kamu Lewatkan

BACA JUGA:Malam Tahun Baru Makin Spesial, 10 Tempat Kuliner Terbaik di Bengkulu yang Wajib Kamu Cicipi

Cumi memiliki kandungan kolagen, protein yang bisa mengeras jika terpapar panas berlebihan dalam waktu yang lama. Jadi, kalau kamu masak cumi terlalu lama, dagingnya bisa jadi keras dan alot.

Selain itu, pemilihan metode masak yang kurang tepat juga bisa membuat cumi menjadi alot. Misalnya, menggoreng cumi dengan suhu minyak yang terlalu tinggi atau menggunakan cara memasak yang tidak sesuai dengan kebutuhan daging cumi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: