Sensasi Segar dan Sehat dengan Minum Air Rebusan Serai Setiap Hari! Ini Dia 8 Manfaatnya untuk Kesehatan

Sensasi Segar dan Sehat dengan Minum Air Rebusan Serai Setiap Hari! Ini Dia 8 Manfaatnya untuk Kesehatan

Sensasi Segar dan Sehat dengan Minum Air Rebusan Serai Setiap Hari! Ini Dia 8 Manfaatnya untuk Kesehatan --ilustrasi

Serai memiliki efek menyegarkan pada saluran pernapasan dan dapat membantu melawan infeksi pada tenggorokan dan hidung. Ini sangat berguna terutama pada musim flu atau ketika kamu berada di lingkungan dengan risiko tertular tinggi.

BACA JUGA:Konferensi UniTalks 2024: Jelajahi Pilihan Kuliah di Luar Negeri yang Sesuai untuk Masa Depan Anda

4. Penurun Kolesterol

Serai mengandung senyawa yang disebut citronella dan eugenol, yang memiliki sifat menurunkan kadar kolesterol. Khususnya, serai dikenal dapat mengurangi tingkat kolesterol jahat (LDL) yang dapat menyumbat pembuluh darah dan meningkatkan risiko penyakit jantung.

Selain menurunkan kadar LDL, serai juga dapat membantu meningkatkan kadar kolesterol baik (HDL). HDL dikenal sebagai kolesterol yang mengangkut lemak dari pembuluh darah ke hati untuk dikeluarkan dari tubuh, sehingga membantu menjaga keseimbangan kolesterol.

Kontribusinya dalam menurunkan kadar kolesterol maka serai dapat berperan dalam mengurangi risiko penyakit jantung. Ini adalah langkah preventif yang penting, terutama jika kamu memiliki faktor risiko seperti riwayat keluarga atau gaya hidup yang dapat memengaruhi kadar kolesterol.

Serai juga dapat membantu dalam regulasi metabolisme lemak tubuh. Ini berarti, tidak hanya menurunkan kadar kolesterol, tapi juga membantu tubuh menjaga keseimbangan lemak secara keseluruhan.

BACA JUGA:QNAP Luncurkan NASbook All-Flash Thunderbolt™ 4 – TBS-h574TX, Optimalkan Produksi Video Cepat

5. Membantu Menurunkan Berat Badan

Minum air rebusan serai sebelum makan bisa memberi efek kenyang lebih cepat. Jadi, bisa membantu kamu kontrol porsi makan dan mendukung program penurunan berat badanmu.

6. Mengatasi Insomnia

Punya masalah sulit tidur? Air rebusan serai bisa membantu merilekskan sistem saraf dan membuatmu lebih mudah terlelap. Jadi, kalau kesulitan tidur, jangan lupa minum segelas sebelum tidur ya!

7. Menjaga Kesehatan Jantung

Kandungan kalium dalam serai bermanfaat untuk menjaga kesehatan jantung. Dengan rutin minum, kamu memberi perlindungan ekstra untuk organ vital ini.

BACA JUGA:Trik dan Tips Aman Test Makeup di Mall, Jangan Lewatkan atau Kesehatan Kulit jadi Taruhan!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: