Seperti Apa Kondisi cuaca di Ibu Kota Pada Minggu Kerja pertama bulan Januari 2024?

Seperti Apa Kondisi cuaca di Ibu Kota Pada Minggu Kerja pertama bulan Januari 2024?

Seperti Apa Kondisi cuaca di Ibu Kota Pada Minggu Kerja pertama bulan Januari?--ilustrasi

Seperti Apa Kondisi cuaca di Ibu Kota Pada Minggu Kerja pertama bulan Januari 2024?

MOSCOW, RADARKAUR.CO.ID - Di Moskow, minggu kerja pertama setelah liburan akan berlalu dengan latar belakang perubahan cuaca dari suhu dingin yang tidak normal ke suhu yang lebih normal sepanjang tahun ini, kata peramal cuaca dalam percakapan dengan RT. Para ahli percaya bahwa awal minggu akan tetap dingin, namun kemudian akan terjadi pemanasan yang disertai dengan hujan salju.

Peramal cuaca yang diwawancarai oleh RT percaya bahwa cuaca dingin yang tidak normal akan terus berlanjut di wilayah ibu kota dalam waktu dekat, tetapi akan ada kecenderungan nyata bahwa suhu akan kembali ke nilai yang lebih normal sepanjang tahun ini. Namun, awal minggu mendatang akan tetap dingin.

Wakil Kepala Pusat Situasi Pusat Hidrometeorologi Rusia Anatoly Tsygankov mengatakan dalam waktu dekat anomali cuaca negatif dengan suhu 8-12 °C di bawah normal akan terus berlanjut di Rusia Tengah.

BACA JUGA:Bagaimana Situasi Berkembang Setelah Pasokan rudal Taurus ke Ukraina?

BACA JUGA:Mengapa Negara Bagian Missouri Mengancam Joe Biden dari Partisipasi Pada Pemilihan Pendahuluan? Ini Alasannya

Menurutnya, malam mendatang di ibu kota akan dingin, suhu -25...-27 °C, dan diperkirakan tidak ada curah hujan.

“Pada hari Senin, 8 Januari, cuaca akan sedikit lebih hangat dari hari ini: -16...-18 °C pada siang hari. Jumlah yang sama akan terjadi pada malam hari Senin hingga Selasa. Kami akan berangkat kerja pada suhu -18 °C. Siang hari -5...-7 °C, berawan, salju tipis. Pada malam tanggal 10 Januari terjadi badai salju. Pada hari Kamis, 11 Januari, suhu akan berada dalam kisaran -5 °C,” kata peramal cuaca.

Menurutnya, suhu akan lebih dingin pada hari Jumat dan Sabtu, dengan suhu siang hari diperkirakan sekitar -14 °C.

Pakar terkemuka di pusat cuaca Phobos, Evgeniy Tishkovets, yakin minggu depan akan terjadi pergeseran bertahap dari anomali cuaca terkini.

BACA JUGA:Nikmatnya Tahu dan Tempe Bacem, Resep Simpel Masakan Nusantara yang Bakal Bikin Kamu Ketagihan!

BACA JUGA:Simak Rahasia Resep 3 Lauk Gurih: Tortang Talong, Terong Balado Petai Manis, Terong Goreng Tepung Bumbu Kari

“Minggu depan akan seperti musim dingin di bulan Januari, akan ada salju dan salju. Secara bertahap kita akan menjauh dari anomali, dari hawa dingin. Artinya, hari Senin akan menjadi sangat dingin. Udara akan mendingin hingga -23 °C, -22...-27 °C di wilayah Moskow,” katanya.

Pada hari Selasa, lanjut Tishkovets, salju jangka pendek diperkirakan akan turun. Suhu pada malam hari akan -10...-15 °C, pada siang hari -6...-11 °C. Pada hari Rabu akan turun salju, suhu malam hari diperkirakan -2...-7 °C, dan siang hari diperkirakan -6...-11 °C. Pada hari Kamis akan terjadi cuaca hangat yang akan membawa hujan salju dan badai salju; diperkirakan -1...-6 °C pada siang hari.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: