Kuliner Jarang Ada di Pasar, Cara Bikin Sendiri Gemblong Ketan di Rumah, Jajanan Tradisional yang Super Nikmat

Kuliner Jarang Ada di Pasar, Cara Bikin Sendiri Gemblong Ketan di Rumah, Jajanan Tradisional yang Super Nikmat

Jarang Ada di Pasar, Yuk Bikin Sendiri di Rumah Gemblong Ketan, Jajanan Tradisional yang Super Nikmat--ilustrasi

Kombinasi ini tidak hanya memenuhi kebutuhan rasa, tetapi juga dapat memberikan efek positif pada suasana hati seseorang.

Tekstur kenyal dari gemblong dapat memberikan stimulasi sensorik yang menyenangkan. Sensasi ini bisa memberikan pengalaman makan yang lebih berarti dan memuaskan.

Kehadiran gula merah pada gemblong memberikan rasa manis yang lezat. Rasa manis ini bisa merangsang pelepasan endorfin, hormon kebahagiaan, yang dapat meningkatkan suasana hati.

Makanan sering kali terkait dengan kenangan dan emosi. Gemblong, sebagai cemilan tradisional, bisa menjadi bagian dari momen-momen berkesan atau menyenangkan dalam hidup seseorang, yang kemudian memberikan efek positif pada suasana hati saat memakannya.

BACA JUGA:Wisata Air Panas Ini Bisa Menyembuhkan Berbagai Penyakit, Lokasinya Hanya Berjarak 2 Jam Dari Kota Bengkulu

3. Kandungan Gizi dalam Gula Merah

Gula merah dapat mengandung beberapa mineral seperti zat besi, kalsium, fosfor, dan potassium. Meskipun jumlahnya relatif kecil, kontribusi mineral-mineral ini tetap memberikan nilai tambah dari segi gizi.

Gula merah juga dapat menyediakan antioksidan dalam bentuk senyawa-senyawa seperti polifenol. Antioksidan ini memiliki peran dalam melawan radikal bebas dalam tubuh, yang dapat membantu melindungi sel-sel dari kerusakan oksidatif.

Namun, penting untuk dicatat bahwa gula merah dalam gemblong umumnya tidak menjadi sumber utama mineral atau antioksidan.

Jumlahnya mungkin relatif kecil dibandingkan dengan makanan lain yang kaya akan zat-zat tersebut, seperti buah-buahan, sayuran, atau sumber protein lainnya.

Meskipun memiliki potensi manfaat, konsumsi gemblong sebaiknya tetap diimbangi dengan pola makan sehat dan aktivitas fisik agar tetap menjaga keseimbangan gizi dan kesehatan secara keseluruhan.***

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: