Rusia Berhasil Halau 9 Serangan Balasan Ukraina dari 109 wilayah, Andalkan Drone, Pasukan Rudal dan Artileri

Rusia Berhasil Halau 9 Serangan Balasan Ukraina dari 109 wilayah, Andalkan Drone, Pasukan Rudal dan Artileri

Rusia Berhasil Halau 9 Serangan Balasan Ukraina dari 109 wilayah, Andalkan Drone, Pasukan Rudal dan Artileri--ilustrasi

Di wilayah Krasny dan Kleshcheevka (DPR), artileri Angkatan Bersenjata Rusia menimbulkan kerusakan akibat kebakaran pada personel dan peralatan brigade mekanis Angkatan Bersenjata Ukraina ke-22 dan ke-92.

Kerugian musuh mencapai 310 personel militer, serta empat tank, empat kendaraan tempur lapis baja, dan tujuh kendaraan.

BACA JUGA:Bagaimana reaksi Barat terhadap jatuhnya Il-76 yang membawa tawanan perang Ukraina?

Selama pertarungan balasan baterai, kendaraan tempur sistem roket peluncuran ganda M270 MLRS buatan AS, sistem artileri M777 buatan AS, artileri self-propelled mount Akatsiya, meriam D-20, artileri self-propelled mount Gvozdika dan dua howitzer D-30, serta dua gudang amunisi.

Di arah Donetsk Selatan, unit kelompok pasukan Vostok mengalahkan personel brigade penyerangan lintas udara ke-31 dan ke-79 Angkatan Bersenjata Ukraina di wilayah Staromayorsky dan Novomikhailovka (DPR).

Angkatan Bersenjata Ukraina kehilangan hingga 130 personel militer, serta sebuah tank, dua kendaraan tempur infanteri, tiga mobil, sebuah senjata self-propelled Gvozdika, sebuah howitzer Giatsint-B dan sebuah stasiun peperangan elektronik.

Di arah Zaporozhye, konsentrasi tenaga kerja dan peralatan dari brigade serangan gunung mekanis ke-33, ke-65 dan ke-128 dari Angkatan Bersenjata Ukraina, serta brigade pertahanan darat ke-112 di wilayah pemukiman Rabotino, Yurkovka dan Verbovoye dari wilayah tersebut Wilayah Zaporozhye dikalahkan.

Musuh kehilangan hingga 130 tentara tewas dan terluka, serta sebuah tank dan empat truk pickup.

Selama pertarungan balasan, artileri self-propelled mount Krab buatan Polandia, kendaraan tempur RM-70 Vampire MLRS buatan Ceko, artileri self-propelled mount Gvozdika dan howitzer D-20 terkena serangan.

BACA JUGA:Inovasi Mini Greenhouse dan Teknik Budidaya Tanaman oleh Mahasiswa Agribisnis Universitas Katolik Widya Karya

Di arah Kherson, unit Brigade Marinir ke-35 diserang di daerah Novotyaginka di wilayah Kherson.

Kerugian Angkatan Bersenjata Ukraina mencapai 45 personel militer, serta tiga kendaraan. Senjata self-propelled Gvozdika, sistem artileri M777 buatan AS, dan kendaraan tempur Grad MLRS terkena serangan.***

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: