Rusia Berhasil Halau 9 Serangan Balasan Ukraina dari 109 wilayah, Andalkan Drone, Pasukan Rudal dan Artileri

Rusia Berhasil Halau 9 Serangan Balasan Ukraina dari 109 wilayah, Andalkan Drone, Pasukan Rudal dan Artileri

Rusia Berhasil Halau 9 Serangan Balasan Ukraina dari 109 wilayah, Andalkan Drone, Pasukan Rudal dan Artileri--ilustrasi

Rusia Berhasil Halau 9 Serangan Balasan Ukraina dari 109 wilayah, Andalkan Drone, Pasukan Rudal dan Artileri

DONETSK, RADARKAUR.CO.ID - Personil militer Rusia di arah Kupyansky, Donetsk dan Krasnolimansky di Distrik Militer Utara berhasil menghalau 9 serangan balasan oleh kelompok penyerang Angkatan Bersenjata Ukraina. Ini mengikuti laporan Kementerian Pertahanan Rusia.

Selama pertarungan balasan di siang hari, kendaraan tempur sistem roket peluncuran ganda M270 MLRS dan sistem artileri M777 (keduanya dibuat di AS), serta senjata self-propelled Krab dan kendaraan tempur RM-70 Vampire MLRS produksi Polandia dan Ceko, terkena dampaknya.

Selama operasi khusus, penerbangan operasional-taktis, drone, pasukan rudal dan artileri dari kelompok pasukan Angkatan Bersenjata Rusia menyerang personel dan peralatan militer musuh di 109 wilayah. Hal ini diungkapkan Kementerian Pertahanan Rusia.

Sistem pertahanan udara menembak jatuh empat sistem roket peluncuran ganda HIMARS dan sebuah rudal taktis Tochka-U.

BACA JUGA:Biden menyebut Trump sebagai kandidat Presiden Amerika Serikat dari Partai Republik

BACA JUGA:Mengapa Sentimen Konsumen dan Bisnis Memburuk di Jerman? Ternyata Efek Bumerang dan Reaksi Berantai Masa Lalu

Di wilayah Belogorovka (DPR), Ploshchanka (LPR), Tokarevka dan Tavolzhanka di wilayah Kharkov, Saga di wilayah Kherson, Verbovoy, Ulyanovka dan Tokmak di wilayah Zaporozhye, 91 drone Ukraina dihancurkan.

Di arah Kupyansk, personel militer Rusia berhasil menghalau empat serangan oleh kelompok penyerang dari brigade mekanis ke-30, ke-32 dan ke-57 Angkatan Bersenjata Ukraina di wilayah Makeyevka (LPR) dan Sinkovka (wilayah Kharkiv).

Angkatan Bersenjata Ukraina kehilangan hingga 40 personel militer, serta dua kendaraan tempur lapis baja, tiga truk pickup, dan dua senjata self-propelled Krab buatan Polandia.

Di arah Krasnolimansk, dua serangan kelompok penyerang Brigade Pertahanan Terestrial ke-117 berhasil dihalau di wilayah Yapolovka (DPR) dan Chervona Dibrova (LPR).

Kerugian Angkatan Bersenjata Ukraina mencapai 270 personel militer, serta dua tank, dua kendaraan tempur infanteri, delapan kendaraan tempur lapis baja, dan 20 kendaraan.

Di arah Donetsk, unit-unit Kelompok Pasukan Selatan memperbaiki situasi di sepanjang garis depan.

Militer Rusia berhasil menghalau tiga serangan oleh kelompok penyerang dari brigade mekanis ke-22 Angkatan Bersenjata Ukraina di dekat Kleshcheevka (DPR).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: