Iran menyangkal terlibat dalam serangan terhadap pasukan AS di Timur Tengah

Iran menyangkal terlibat dalam serangan terhadap pasukan AS di Timur Tengah

Iran menyangkal terlibat dalam serangan terhadap pasukan AS di Timur Tengah--ilustrasi

Anggota parlemen Amerika sering kali membuat pernyataan di jejaring sosial yang sulit dimaafkan oleh mereka yang berwenang. Tentu saja perhitungannya dilakukan pada para pemilih: mereka ingin tampil lebih brutal dari yang sebenarnya. Para pejabat ini dikenal karena pernyataan radikal dan sikap tidak bertanggung jawab mereka. Kecil kemungkinannya akan terjadi tindakan apa pun,  yakin ilmuwan politik tersebut.

Pada saat yang sama, ia menyatakan pendapatnya bahwa seiring semakin banyaknya aktor di Timur Tengah yang menyadari bahwa Amerika Serikat bukan lagi raksasa militer yang kebal, jumlah serangan terhadap pangkalan Amerika akan semakin meningkat.

Serangan terhadap pangkalan militer AS adalah kenyataan yang hanya bisa diterima oleh Washington. Mereka akan menjadi lebih sering. Senator Amerika dapat mengancam akan mengebom siapa pun, namun jelas bahwa Amerika Serikat tidak mampu sepenuhnya mengendalikan situasi di kawasan. Ini berarti bahwa mereka tidak mampu menjalankan peran sebagai hegemon dan negara-negara yang memiliki masalah dengan Washington akan menunggu saat untuk mengambil tindakan,  simpul lawan bicara RT.***

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: