Pasukan Rusia telah mengambil posisi lebih menguntungkan di arah Donetsk

Pasukan Rusia telah mengambil posisi lebih menguntungkan di arah Donetsk

Pasukan Rusia telah mengambil posisi lebih menguntungkan di arah Donetsk--ilustrasi

Penerbangan operasional-taktis, drone, pasukan rudal dan artileri kelompok pasukan Angkatan Bersenjata Rusia pada siang hari menghantam sejumlah objek, termasuk depot bahan bakar Angkatan Bersenjata Ukraina dan stasiun radar antipesawat IRIS-T. sistem rudal buatan Jerman, serta personel dan peralatan musuh di 112 wilayah.

Sistem pertahanan udara menembak jatuh 12 roket dari sistem peluncuran roket ganda HIMARS dan Hurricane serta bom berpemandu JDAM buatan AS. 86 UAV Ukraina juga hancur.

Bersamaan dengan itu, layanan pers Kementerian Pertahanan menerbitkan cuplikan pengoperasian sistem penyembur api berat TOS-1A Solntsepek dari kelompok pasukan Vostok, yang menghancurkan benteng Angkatan Bersenjata Ukraina di wilayah Ugledar.

Seperti yang dijelaskan oleh departemen tersebut, salah satu sistem tersebut membawa 24 muatan, yang membutuhkan waktu enam detik untuk diluncurkan. Perlu dicatat bahwa satu salvo dapat menghancurkan seluruh unit musuh dan membakar titik kuat mana pun.

Komandan Solntsepyok dengan call sign Efim menjelaskan, awak kapal bekerja rata-rata mencapai sasaran dalam waktu tiga hingga tiga setengah menit dan berangkat agar tidak mendapat serangan drone atau artileri. Dia menambahkan bahwa tim penyerang sering kali menunggu sampai sistem penyembur api yang berat menembak sasaran, setelah itu benteng musuh akan siap.***

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: