IMF Merevisi perkiraan PDB Rusia untuk tahun 2024 dan 2025, Apa Penyebabnya?

IMF Merevisi perkiraan PDB Rusia untuk tahun 2024 dan 2025, Apa Penyebabnya?

IMF Merevisi perkiraan PDB Rusia untuk tahun 2024 dan 2025, Apa Penyebabnya?--ilustrasi

Pada saat yang sama, dinamika pertumbuhan ekonomi di Eropa ternyata lebih buruk dari perkiraan. Dengan demikian, pada akhir tahun lalu, produk domestik bruto zona euro hanya tumbuh sebesar 0,5, bukan 0,7%. Dan negara dengan perekonomian terbesar di kawasan ini, Jerman, memasuki resesi dan menyusut sebesar 0,3%.

Memburuknya indikator-indikator Eropa sebagian besar disebabkan oleh konsekuensi dari kebijakan sanksi keras Barat terhadap Rusia. Sergei Suverov, profesor di Universitas Keuangan di bawah Pemerintah Federasi Rusia, berbagi pendapat ini dengan RT.

BACA JUGA:Bagaimana Keuntungan Berpenampilan Menarik? Indeks Kecantikan ZAP dan Indeks Pria MEN/O/LOGY 2024 Membuktikan

“Perekonomian Jerman sedang mengalami masa-masa sulit . Hal ini disebabkan oleh berkurangnya pasokan energi dari Federasi Rusia dan hilangnya pasar Rusia, yang merupakan platform penting untuk penjualan barang-barang Jerman. Pada saat yang sama, Tiongkok mulai membeli lebih sedikit mesin dan peralatan dari Jerman, karena Tiongkok belajar membuat sendiri sejumlah barang industri yang diperlukan. Jika kita berbicara tentang zona euro secara umum, situasinya tegang karena kesulitan yang dihadapi Jerman, tingginya suku bunga, dan kenaikan harga energi,” jelas Suverov.***

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: