Tabel angsuran KUR BRI 2024 Maret, Pinjaman BRI Bunga Rendah 0,5 Persen, Syarat Pengajuan Ini Wajib Dimiliki!

Tabel angsuran KUR BRI 2024 Maret, Pinjaman BRI Bunga Rendah 0,5 Persen, Syarat Pengajuan Ini Wajib Dimiliki!

Tabel angsuran KUR BRI 2024 Maret, Pinjaman BRI Bunga Rendah 0,5 Persen, Syarat Pengajuan Ini Wajib Dimiliki!--ilustrasi

Selain itu, ada dua kategori pelunasan pinjaman KUR Mikro, yaitu 3 tahun untuk usaha kredit modal kerja dan 5 tahun untuk usaha kredit investasi.

2. KUR Retail

KUR retail adalah KUR yang ditujukan untuk pengusaha kalangan menengah yang berpotensi membayar cicilan dengan bunga flat atau anuitas setara. Batas maksimal pinjaman KUR retail sebanyak Rp500 juta.

Selain batas maksimal, KUR retail juga menawarkan jangka waktu pengembalian yang cenderung lebih lama. Batas waktu untuk pinjaman pembiayaan modal kerja yaitu 4 tahun dan pembiayaan investasi selama 5 tahun.

Dari segi syarat, pengajuan KUR retail dan mikro relatif sama. Hanya saja, bagi yang ingin mengajukan KUR retail dituntut untuk memiliki agunan atau jaminan.

3. KUR TKI

Selain untuk pengusaha, ternyata sasaran KUR adalah siapapun yang membutuhkan modal awal, termasuk TKI.

KUR TKI adalah bantuan permodalan untuk Tenaga Kerja Indonesia (TKI) yang ingin bekerja di luar negeri tetapi tidak memiliki modal awal. Batas maksimal pinjaman untuk jenis KUR ini yaitu Rp25 juta.

Jangka waktu pengembaliannya paling lama 3 tahun setelah dana cair. Dengan adanya pinjaman jenis ini, masyarakat yang ingin bekerja di luar negeri tak perlu khawatir jika belum memiliki modal awal.

Dokumen yang harus dipersiapkan untuk mengajukan KUR TKI adalah KTP, KK, surat keterangan domisili dan surat keterangan sehat dari dokter. Tak lupa cantumkan surat perjanjian kontrak kerja.

Demikian informasi Tabel angsuran KUR BRI 2024 Maret, Pinjaman BRI Bunga Rendah 0,5 Persen, Syarat Pengajuan Ini Wajib Dimiliki!

 

***

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: