Penuhi Kebutuhan Air Bersih, Desa Nusuk Bangun Sumur Bor

Penuhi Kebutuhan Air Bersih, Desa Nusuk Bangun Sumur Bor

Penuhi Kebutuhan Air Bersih, Desa Nusuk Bangun Sumur Bor--ilustrasi

Penuhi Kebutuhan Air Bersih, Desa Nusuk Bangun Sumur Bor

KAUR, RADARKAUR.CO.ID - Untuk pemenuhan kebutuhan air bersih bagi masyarakat, Desa Nusuk Kecamatan Semidang Gumay Kabupaten KAUR tahun ini membangun satu titik sumur bor.

Pembangunan Sumur Bor ini dilaksanakan dengan anggaran Dana Desa 2024 sebesar Rp137.904.000.

Pembangunan sumber air bersih sumur bor itu selain menggali air tanah dengan cara di bor juga dibangunkan tempat penampungan air dengan tower setinggi 6 meter.

BACA JUGA:Pemerintah Desa Nusuk Titik Nol Pembangunan Sarana Olahraga Cor Lapangan Futsal

BACA JUGA:12 KPM Desa Nusuk Terima BLT DD Tahap 1, Kades dan Camat Kompak Berikan Imbauan Begini

Kades Nusuk Mahyen Hasbullah mengatakan bahwa pembangunan fisik sumur bor yang difungsikan untuk pemenuhan kebutuhan air bersih bagi warga desa.

"Lokasinya dipemukiman warga, sehingga diharapkan warga yang berdiam di titik pembangunan sumur bor ini nanti dapat tercukupi kebutuhan air bersih mereka," terang kades.

Kades menyampaikan bahwa kebutuhan air bersih akan sangat mendesak terutama ketika musim kemarau. Pada saat itu maka warga akan kesulitan air bersih.

Sehingga dengan ada sumur bor ini diharapkan dapat mencukupi untuk kebutuhan air bersih, terutama kebutuhan memasak dan air minum.

BACA JUGA:Kelulusan 6 PPPK Tenaga Teknis dan 1 PPPK Tenaga Kesehatan Dibatalkan, Berikut Penjelasan Sekda Kaur

BACA JUGA:Penyebab Kantor Polisi Hutan TNBBS Lambar Dibakar Massa, Berawal dari Konflik memakan 2 Korban Jiwa

Ia berharap proses pengerjaan akan cepat dilaksanakan, mengingat untuk pengeboran dilakukan pihak ketiga. Sebab masyarakat desa setempat belum memiliki alat untuk melakukan pengeboran air.

Sedangkan untuk pengerjaan bangunan tower sebagai penampungan air akan dilaksanakan dengan cara pemberdayaan masyarakat desa.***

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: