Berkah Ramadhan, Pemdes Gunung Tiga 1 Salurkan BLT DD Tahap 1

Berkah Ramadhan, Pemdes Gunung Tiga 1 Salurkan BLT DD Tahap 1

Berkah Ramadhan, Kades Gunung Tiga 1 Salurkan BLT DD Tahap 1 --ilustrasi

Berkah Ramadhan, Pemdes Gunung Tiga 1 Salurkan BLT DD Tahap 1

KAUR, RADARKAUR.CO.ID - Dalam merealisasikan program dana desa tahun 2024 salah satunya yakni bansos bagi warga dengan kemiskinan ekstrem. Maka Pemdes Gunung Tiga 1 Kecamatan Semidang Gumay Kabupaten KAUR menyalurkan BLT DD tahap 1 meliputi Bulan Januari, Februari dan Maret.

Penyaluran BLT DD tahap 1 kepada 5 keluarga penerima manfaat (KPM) dilaksanakan di Balai Desa, Senin 25 Maret 2024.

Penyaluran BLT DD dipimpin Kades Ahmad Yani dan dihadiri oleh perwakilan kecamatan Semidang Gumay, Babinsa, Bhabinkamtibmas, pendamping desa dan Ketua BPD.

BACA JUGA:BLT DD Tahap I Cair, Desa Suka Merindu Salurkan Kepada 7 KPM Miskin Ekstrem

BACA JUGA:UNDP Mendorong Peningkatan Penerbitan Obligasi dan Sukuk Bertemakan di Indonesia

Kades Gunung Tiga 1 Ahmad Yani menyampaikan bahwa penyaluran BLT DD ini bertepatan dengan bulan suci Ramadhan. Sehingga ia berharap bahwa BLT DD merupakan berkah ramadhan yang bisa dimanfaatkan oleh penerima untuk keperluan selama bulan puasa dan menjelang lebaran Idul Fitri..

"Penyaluran BLT DD ini diharapkan dapat meringankan beban warga Desa Gunung Tiga 1 dalam bulan Ramadhan dan menyambut Lebaran Idul Fitri. Semoga dapat dimanfaatkan secara maksimal," ucapnya.

Lebih lanjut Ahmad Yani menuturkan semoga BLT DD diharapkan dapat membantu meringankan beban ekonomi masyarakat. Terutama di tengah tantangan ekonomi yang masih dihadapi.

BACA JUGA:Gempa Bengkulu Selatan Rusak Sejumlah Rumah, Tak Berpotensi Tsunami

BACA JUGA:Pasar Kripto di Indonesia Alami Peningkatan Tajam, Transaksi Menembus Rp30 Triliun pada Februari 2024

"Saya juga berharap kepada KPM agar bantuan yang diberikan dapat dimanfaatkan dengan sebaik mungkin dan sedikit bisa meringankan beban atau kebutuhan hidup sehari-hari dalam menjalan ibada puasa yang saat ini sedang dijalani," pungkasnya.***

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: