Pasar Kripto di Indonesia Alami Peningkatan Tajam, Transaksi Menembus Rp30 Triliun pada Februari 2024

Pasar Kripto di Indonesia Alami Peningkatan Tajam, Transaksi Menembus Rp30 Triliun pada Februari 2024

Ki-ka: CMO Tokocrypto, Wan Iqbal; CEO Tokocrypto, Yudhono Rais; Kepala Biro Pembinaan dan Pengembangan Perdagangan Berjangka Komoditi Bappebti, Tirta Karma Senjaya; Co-founder & CEO NoLimit Indonesia, Aqsath Rasyid Naradhipa; Co-CEO D3 Labs, Chung Ying La--ilustrasi

Pasar Kripto di Indonesia Alami Peningkatan Tajam, Transaksi Menembus Rp30 Triliun pada Februari 2024

JAKARTA, RADARKAUR.CO.ID - Dalam perkembangan terkini, sektor kripto di Indonesia mencatatkan pertumbuhan transaksi dan penambahan investor yang mengesankan.

Berdasarkan laporan dari Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti), terjadi lonjakan nilai transaksi di pasar kripto hingga Rp30 triliun selama bulan Februari 2024, naik 39% dari Rp21,57 triliun di bulan Januari.

Pertumbuhan jumlah investor di pasar ini juga signifikan, mencapai 19 juta investor pada Februari, dengan kenaikan sekitar 170.000 investor baru atau meningkat 0,9% dari bulan Januari.

BACA JUGA:AnyMind Group Capai Kesepakatan Akuisisi Arche Digital, Perkuat E-Commerce di Malaysia

BACA JUGA:Terra Drone Indonesia Sukses Lakukan Survei Garis Pantai NTT untuk BIG

Angka ini menunjukkan pertumbuhan yang lebih cepat dibandingkan dengan periode Desember 2023-Januari 2024, yang hanya melihat penambahan sebanyak 32.000 investor.

Tirta Karma Senjaya, Kepala Biro Pembinaan dan Pengembangan Perdagangan Berjangka Komoditi Bappebti, menyebutkan bahwa kenaikan ini dipengaruhi oleh sentimen positif pasar yang terutama dipicu oleh kenaikan harga Bitcoin dan altcoin lainnya.

Tirta optimis bahwa tren ini akan berlanjut dan memproyeksikan bahwa nilai transaksi kripto di tahun 2024 bisa mencapai hingga Rp800 triliun.

Tirta mengatakan Dorongan dari sentimen pasar yang meningkat, terutama karena lonjakan harga Bitcoin, telah memacu pertumbuhan industri kripto secara umum. Ini menandakan kepercayaan pasar akan kemampuan industri ini untuk terus berkembang di masa mendatang.

BACA JUGA:Mempercepat Langkah Karier: BINUS UNIVERSITY Hadirkan Sistem Pembelajaran 2,5 Tahun

BACA JUGA:BINUS ASO School of Engineering, Menggabungkan Teknik dan Budaya Jepang dalam Tiga Program Studi Inovatif!

Kepala Biro Pembinaan dan Pengembangan Perdagangan Berjangka Komoditi Bappebti, Tirta Karma Senjaya. Sumber: Tokocrypto.

Lebih lanjut, Tirta menambahkan bahwa Bappebti berdedikasi untuk menciptakan ekosistem perdagangan kripto yang aman, transparan, dan inovatif.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: