Pekan Inovasi Blockchain Indonesia 2024, Katalis Perubahan di Asia Tenggara

Pekan Inovasi Blockchain Indonesia 2024, Katalis Perubahan di Asia Tenggara

Ilustrasi INDONESIA BLOCKCHAIN WEEK 2024. Sumber: INDONESIA BLOCKCHAIN WEEK.--ilustrasi

"Akan sangat menyenangkan menyambut kembali para stakeholder industri blockchain, dari dalam dan luar negeri, untuk bersama-sama menciptakan masa depan blockchain yang lebih cerah di kawasan ini," lanjutnya.

BACA JUGA:Cara Merawat Kulit Saat Puasa Ramadhan agar Tetap Sehat dan Glowing, Simak Tips Efektifnya

BACA JUGA:Jelang Lebaran Idul Fitri 1445 H, Desa Mentiring Salurkan BLT Dana Desa Tahap 1 Tahun 2024 Pada 15 KPM

Menjadikan Indonesia sebagai Hub Inovasi Blockchain

Indonesia dipilih sebagai tuan rumah PIBI 2024 bukan tanpa alasan. Sebagai negara dengan ekonomi terbesar di Asia Tenggara dan penduduk lebih dari 270 juta jiwa, Indonesia menawarkan pasar yang sangat potensial untuk teknologi blockchain.

Ini menjadi dasar yang solid untuk perkembangan startup blockchain, peluang investasi, dan penerapan solusi blockchain yang inovatif.

Peran strategis Indonesia di ASEAN semakin memperkuat posisi PIBI 2024, menarik partisipasi luas dan memudahkan kerja sama serta pertukaran pengetahuan antar wilayah.

"Kehadiran kembali Pekan Inovasi Blockchain Indonesia 2024 merupakan tonggak penting untuk industri blockchain di Asia Tenggara. Kami mengajak seluruh pihak terkait untuk menjadi bagian dari perjalanan ini dalam mewujudkan masa depan cerah bagi teknologi blockchain," kata Arief Widhiyasa, CEO Confiction Labs.

BACA JUGA:Ini 5 Lokus DAU yang Ditentukan Penggunaan Tahun 2024 sesuai PMK 110, Dana Dinas Luar Pejabat Masuk Tidak?

BACA JUGA:Kepala Desa Tanjung Harapan Titik Nol Pembangunan Fisik Dana Desa 2024

Sikap mendukung dari pemerintah Indonesia terhadap teknologi blockchain dan aset digital juga turut menjadi faktor pendorong.

Diskusi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) mengenai regulasi terkait keuangan digital dan aset digital, serta rencana Bank Indonesia meluncurkan Rupiah Digital, menunjukkan sikap progresif negara terhadap inovasi digital.

PIBI 2024 bertujuan menjadi katalis dalam mempercepat penerimaan teknologi blockchain di kawasan ini, serta memperkuat kolaborasi di tingkat regional dan internasional.

"Dengan semangat 'Menghubungkan Keunggulan Saat Ini dengan Inovasi Masa Depan', PIBI 2024 berkomitmen menjadi platform yang memfasilitasi sinergi antara keberhasilan yang telah ada dengan inovasi yang akan datang dalam ekosistem blockchain. Kami bersemangat menyelenggarakan PIBI 2024 sebagai acara terbesar kami, memberikan pengalaman yang luas dan beragam bagi peserta dari seluruh dunia," tutup Wan Iqbal, CMO Tokocrypto.

BACA JUGA:Manjakan Diri, Diskon Ramadhan di Cellular World, Diskon Hingga Rp500.000 dengan Pembayaran Akulaku PayLater

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: