Inisiatif Telkom Membentuk Calon Pendiri Startup Digital di Makassar Melalui Event #Hack4ID Sulawesi Selatan

Inisiatif Telkom Membentuk Calon Pendiri Startup Digital di Makassar Melalui Event #Hack4ID Sulawesi Selatan

Inisiatif Telkom dalam Membentuk Calon Pendiri Startup Digital di Makassar Melalui Event #Hack4ID Sulawesi Selatan 2024--ilustrasi

Inisiatif Telkom dalam Membentuk Calon Pendiri Startup Digital di Makassar Melalui Event #Hack4ID Sulawesi Selatan 2024

MAKASAR, RADARKAUR.CO.ID - Dalam rangka memajukan ekonomi digital, Gerakan Nasional 1000 Startup Digital bersinergi dengan Indigo untuk mengadakan acara #Hack4ID Sulawesi Selatan 2024 di Kota Daeng, guna mengasah kemampuan calon pendiri startup.

Saat ini, Indonesia mengalami lonjakan ekonomi yang signifikan yang didukung oleh pertumbuhan cepat di sektor internet dan startup, sesuai data Statista tahun 2023 yang menempatkan Indonesia sebagai runner up di Asia Tenggara dalam hal ekosistem startup.

Event ini terutama ditujukan untuk menarik minat daerah dengan potensi besar namun masih kurang tergali seperti Sulawesi Selatan, atau lebih dikenal dengan Kota Makassar.

BACA JUGA:AnyMind Group Perkenalkan Integrasi AnyChat dengan Lazada dan Shopee untuk Optimalisasi E-commerce

BACA JUGA:Manfaatkan Kesempatan Emas Bersama Beasiswa Unggulan Teknologi dari Aman Sekarang!

Makassar telah mendapat perhatian global setelah terpilih sebagai salah satu Smart City oleh The Smart City Observatory pada tahun 2023, yang juga menjadi latar belakang diadakannya #Hack4ID dengan fokus Smart City di IndigoHub Makassar, tanggal 2-3 Maret 2024.

#Hack4ID adalah workshop hackathon yang dirancang untuk mengembangkan solusi kreatif dan berteknologi tinggi untuk berbagai masalah sosial.

Program ini bertujuan untuk menggabungkan keahlian dari sektor industri dan pemerintah dalam menciptakan ekosistem digital yang stabil.

Peserta akan dilatih menggunakan prinsip design thinking yang melibatkan pemahaman atas proses berpikir konvergen dan divergen.

BACA JUGA:Ulang Tahun ke-7 AMSI, Ketum: Kawal Negosiasi Kompensasi yang fair antara Platform dan Publishers

BACA JUGA:BINUS UNIVERSITY Tingkatkan Peringkat di Dua Bidang Studi dalam QS World University Rankings by Subject 2024

Mereka juga akan mendapatkan pendampingan dari mentor berpengalaman di bidang startup, sehingga peserta tidak hanya berpeluang memperkaya pengetahuan dan keterampilan, tetapi juga meningkatkan potensi mereka dalam mendirikan startup sukses di masa depan.

Kegiatan berlangsung dengan berbagai sesi pembelajaran, mulai dari pembuatan user journey, pelaksanaan sesi brainstorming 'How Might We', hingga menciptakan peta masalah dan solusi bersama tim.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: