JCI Indonesia dan Indigo Telkom Menggelar Kompetisi Startup untuk Berlaga di Tingkat Global

JCI Indonesia dan Indigo Telkom Menggelar Kompetisi Startup untuk Berlaga di Tingkat Global

JCI Indonesia dan Indigo Telkom Menggelar Kompetisi Startup untuk Berlaga di Tingkat Global--ilustrasi

JCI Indonesia dan Indigo Telkom Menggelar Kompetisi Startup untuk Berlaga di Tingkat Global

RADARKAUR.CO.ID - Melalui dukungan dari Indigo, sebuah inisiatif PT Telkom Indonesia Tbk, Junior Chamber International (JCI) Indonesia akan membantu para pelaku startup Indonesia untuk berkompetisi di tingkat internasional melalui event Creative Young Entrepreneur (CYE).

CYE adalah ajang kompetisi yang mempertemukan para peserta dalam sebuah pitch battle, dimana mereka akan mempresentasikan ide bisnisnya dalam waktu lima menit di depan juri yang terdiri dari profesional dan pengusaha berpengalaman di kancah internasional.

Ada tiga tingkat dalam kompetisi ini: nasional, regional (meliputi Asia Pasifik, Eropa, Afrika, dan lainnya), dan internasional, yang akan mempertemukan tiga startup terbaik dari masing-masing tingkat regional.

BACA JUGA:EVOS dan CBN Fiber, 6 Tahun Sinergi Kuat dalam Dunia Esports Indonesia

BACA JUGA:Keuntungan Mendirikan Perusahaan Asing di Indonesia, Simak 3 Aspek Penting Mendirikan Bisnis

Patricia Eugene Gaspersz, Senior Manager Program Indigo, mengungkapkan bahwa mereka sangat mendukung CYE yang diselenggarakan oleh JCI Indonesia.

"Karena melalui event Creative Young Entrepreneur (CYE), para startup memiliki kesempatan untuk menampilkan inovasi mereka dan menerima umpan balik yang berharga dalam pengembangan bisnis mereka," kata Patricia Eugene Gaspersz.

Sejak berdiri pada tahun 2013, Indigo telah memberikan apresiasi kepada ribuan inovasi yang diajukan oleh anak muda di Indonesia, dengan lebih dari 200 inovasi diantaranya telah mendapatkan dukungan pendanaan dan pendampingan hingga berkembang menjadi startup yang sukses dan memberikan kontribusi positif untuk negeri.

Partisipasi Indigo dalam penyelenggaraan CYE merupakan salah satu bentuk dukungan mereka untuk membantu pengembangan lebih lanjut para startup ini.

BACA JUGA:7 Alasan Kenapa Dubai Menjadi Tujuan Investasi Ideal, Simak juga 5 Kemewahan Investasi Properti di Dubai

BACA JUGA:Keunggulan Motor Listrik Polytron Fox R yang Perlu Anda Ketahui

Dadang Kurnia, Program Director CYE, menyatakan bahwa Creative Young Entrepreneur lebih dari hanya sebuah kompetisi startup.

"Ini adalah platform bagi para startup Indonesia yang inovatif untuk naik ke panggung dunia, bersaing dengan pesaing dari berbagai negara, dan berpeluang menjadi juara di level internasional," tambah Dadang Kurnia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: