Terra Drone, Unifly dan Aloft Technologies Menginisiasi Pengembangan UTM untuk AAM dengan Sasaran Pasar Global

Terra Drone, Unifly dan Aloft Technologies Menginisiasi Pengembangan UTM untuk AAM dengan Sasaran Pasar Global

Terra Drone, Unifly dan Aloft Technologies Menginisiasi Pengembangan UTM untuk AAM dengan Sasaran Pasar Global--ilustrasi

Terra Drone, Unifly dan Aloft Technologies Menginisiasi Pengembangan UTM untuk AAM dengan Sasaran Pasar Global

RADARKAUR.CO.ID - Dalam sebuah langkah revolusioner pertama di dunia, Terra Drone Corporation dari Jepang, bersama dengan Unifly NV dan Aloft Technologies Inc., telah memulai pengembangan bersama untuk Manajemen Lalu Lintas Udara Tanpa Awak (UTM) yang ditujukan untuk Mobilitas Udara Lanjutan (AAM) dengan mengincar pasar internasional.

Kolaborasi ini diumumkan di XPONENTIAL 2024, pameran terkemuka untuk sistem tanpa awak dan robotika yang diselenggarakan di San Diego.

Terra Drone, bersama dengan Unifly yang berbasis di Belgia dan Aloft dari Amerika Serikat, mendekatkan dunia pada revolusi transportasi dengan pesawat lepas landas dan mendarat vertikal listrik (eVTOL).

BACA JUGA:Lonjakan Nilai Transaksi Kripto Indonesia di Bulan Maret 2024

BACA JUGA:Ingin Website Profesional? Simak 9 Keunggulan Layanan Pembuatan Website dari Nextgen

Menurut penelitian dari Morgan Stanley, sektor Mobilitas Udara Urban (UAM) diperkirakan akan berkembang hingga $1 triliun pada tahun 2040 dan mencapai $9 triliun pada tahun 2050. Keberadaan eVTOL telah memicu imajinasi global dengan demonstrasi terbang dan prototipe yang menarik.

Kolaborasi unik antara ketiga perusahaan ini membawa pengalaman lebih dari satu dekade dalam pengembangan UTM, memposisikan Terra Drone sebagai penyedia solusi drone terbesar kedua di dunia, sementara Unifly telah mencatatkan prestasi sebagai pemimpin UTM di tingkat nasional di negara-negara seperti Kanada dan Jerman.

Aloft, dengan pangsa pasar UTM lebih dari 84% di Amerika Serikat, mendominasi pasar drone dan eVTOL terbesar di dunia.

Ketiga perusahaan ini mengumumkan rencana untuk meningkatkan platform UTM mereka yang sudah ada dalam mengantisipasi ledakan aktivitas eVTOL dan drone.

BACA JUGA:Ekspansi Bandara Internasional Dubai, Momentum Baru untuk Sektor Properti

BACA JUGA:Konser Jamrud Spektakuler dan Pesan Kegembiraan Menyambut Pilkada Serentak 2024 di Bengkulu

Mereka bertujuan untuk menciptakan operasi penerbangan yang aman dan efisien dengan platform yang menekankan otomatisasi, fitur perencanaan canggih, dan kemampuan analisis NOTAM yang kuat, yang merupakan bagian dari komitmen mereka terhadap AAM.

Mengakui kebutuhan yang berkembang dari industri AAM, mereka bertujuan untuk memperluas platform dengan fungsi tambahan yang esensial untuk mendukung operasi yang semakin otomatis.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: