ASMINDO gelar IFFINA - Indonesia Meubel & Design Expo, dengan Tema 'Sustainable by Design'

ASMINDO gelar IFFINA - Indonesia Meubel & Design Expo, dengan Tema 'Sustainable by Design'

ASMINDO gelar IFFINA - Indonesia Meubel & Design Expo, dengan Tema 'Sustainable by Design'--ilustrasi

Industri pariwisata khususnya perhotelan juga berbenah untuk mengoptimalkan potensi pariwisata dalam negeri. Program pembangunan IKN (Ibukota Nusantara) membawa angin segar bagi industri mebel dan kerajinan dalam negeri.

ASMINDO telah melakukan MOU dengan PT. Bina Karya untuk mendukung pembangunan IKN dengan produk furnitur dan kerajinan dari anggota ASMINDO yang mayoritas adalah UKM. Hal ini diharapkan dapat memperkuat UKM kita dan memajukan industri.

Ketua Umum ASMINDO, Dedy Rochimat, menyatakan bahwa “IFFINA - Indonesia Meubel & Design Expo sebagai pionir pameran mebel dan kerajinan di circle kedua diharapkan dapat mendorong negara-negara anggota ASEAN lainnya untuk mengadakan pameran internasional serupa, sehingga ekosistem industri yang kondusif di kawasan Asia Tenggara dapat tumbuh.”

BACA JUGA:EDITORIAL: Kebiadaban Israel terhadap Palestina Masih Ditolerir oleh Amerika Serikat

BACA JUGA:Raja Properti Dubai Pemilik Burj Khalifa Tertarik Bangun Pariwisata Indonesia, Disambut Prabowo Subianto

Hal ini dilakukan ASMINDO untuk memenuhi kebutuhan pasar mebel dan kerajinan dunia yang belum terpenuhi serta menciptakan peluang bisnis bagi pelaku industri.

Menteri Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah, Teten Masduki, menyatakan bahwa “Industri kerajinan dan UMKM dalam negeri telah menjadi penopang perekonomian Indonesia, bahkan di masa sulit seperti pandemi hingga era pemulihan. UMKM kerajinan yang mendukung industri mebel dapat memberikan kontribusi signifikan setelah pandemi.

Pemerintah melalui Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah berkomitmen mendukung IFFINA - Indonesia Meubel & Design Expo sejak tahun lalu.” Tujuannya adalah mendukung pengembangan industri mebel dan kerajinan Indonesia berkelas dunia dengan menciptakan ekosistem yang kuat dan terintegrasi.

ASMINDO mengucapkan terima kasih atas dukungan dari berbagai kementerian, asosiasi, dan mitra strategis. Bekerjasama dengan Mahala Imaji Kreasi sebagai organizer, ASMINDO optimis bahwa IFFINA - Indonesia Meubel & Design Expo 2024 akan memanfaatkan lahan lebih dari 30 ribu meter persegi di ICE BSD.

BACA JUGA:Bulan Madu di Bali, Astera Villa Seminyak, Menawarkan Suasana Homey dengan Keintiman Paling Romantis

BACA JUGA:Sempat jadi Pelayan dan Pengantar Pizza, Perjalanan Generasi Ketiga Usaha Keluarga di Nalar Bicara

Acara ini akan menampilkan industri terkait seperti furniture, craft, project design, homeware, home fabric, serta decorative & gift. Sampai jumpa di bulan September dan jayalah selalu industri mebel dan kerajinan Indonesia!***

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: