Pembaruan Kredit: Rusia Perluas Program Pinjaman Preferensial untuk Pembelian Mobil

Jumat 03-11-2023,07:46 WIB
Reporter : Dhery Mahendra
Editor : Muhammad Isnaini

MOSCOW, RADARKAUR.CO.ID - Perdana Menteri Rusia Mikhail Mishustin mengumumkan perluas program pinjaman Prefensial untuk pembelian mobil.

Kini tidak hanya petugas kesehatan, guru, peserta operasi militer khusus (SVO) dan anggota keluarganya, tetapi juga warga penyandang disabilitas yang dapat memanfaatkan ketentuan inisiatif ini.

Negara akan memberikan kompensasi kepada mereka hingga 25% dari harga kendaraan ketika membeli mobil merek UAZ, Lada, GAZ, dan Haval China buatan Rusia.

Selain itu, pihak berwenang memutuskan untuk menaikkan diskon pembelian kendaraan listrik dalam negeri dari 25 menjadi 35%.

BACA JUGA:Vladimir Putin Menilai secara Positif Situasi Perekonomian Rusia

BACA JUGA:Amerika Serikat bagikan Visa Keragaman bagi 55.000 Imigran, Ini Keuntungan Miliki Green Card di AS

Secara total, direncanakan mengalokasikan sekitar 30 miliar rubel untuk pelaksanaan program dalam tiga tahun ke depan. Para ahli menilai keputusan Kabinet Menteri tersebut merupakan sinyal positif bagi konsumen dan pasar mobil secara keseluruhan.

Pemerintah Rusia akan memperluas ketentuan Program Pinjaman Preferensial untuk Pembelian Mobil dan mengalokasikan dana tambahan untuk pelaksanaannya. Perdana Menteri Mikhail Mishustin mengumumkan hal ini pada Kamis, 2 November, pada pertemuan Kabinet Menteri.

"Itu (program - RT) memungkinkan warga kategori tertentu mendapat diskon hingga 25% dari harga mobil. Diantaranya adalah tenaga medis, guru, peserta operasi militer khusus dan orang-orang terdekatnya. Kini masyarakat dengan keterbatasan kesehatan juga dapat memanfaatkan tawaran istimewa ini," kata Mishustin.

Anda bisa mendapatkan pinjaman dengan persyaratan yang menguntungkan ketika membeli mobil UAZ, Lada dan GAZ domestik, serta Haval Cina (diproduksi di pabrik di wilayah Tula) senilai hingga 2 juta rubel.

BACA JUGA:Jangan Tertipu! Inilah 7 Cara Mengenali Pria yang Hanya Pura-Pura Mencintaimu

BACA JUGA:Prioritaskan Kebahagiaanmu, 7 Jenis Hubungan Percintaan Ini Sebaiknya Kamu Akhiri!

Dalam hal ini, diskon dasar uang muka pinjaman adalah 20% dari harga mobil, dan untuk penduduk Distrik Federal Timur Jauh - 25%.

Program ini juga mencakup mobil listrik Evolute dan Moskvich 3e. Selain itu, jika sebelumnya dapat dibeli dengan diskon 25%, tetapi tidak lebih dari 625 ribu rubel, kini pihak berwenang akan mensubsidi 35% dari harga mobil, tetapi tidak lebih dari 925 ribu rubel.

"Kami berharap berkat langkah-langkah yang diambil, semakin banyak warga kami yang memiliki kesempatan untuk membeli mobil seperti itu, dan ini akan membantu memperbaiki situasi lingkungan," tambah Mikhail Mishustin.

Kategori :