Diawali Hobi Komik, Remaja Berpotensi Tinggi Pakai Narkoba

Diawali Hobi Komik, Remaja Berpotensi Tinggi Pakai Narkoba

RADARKAUR.CO.ID, MUARA SAHUNG - Kaum remaja memiliki tingkat rasa penasaran yang tinggi.  Hal ini seringkali menjadi awal,  generasi penerus bangsa itu mencoba "nge-fly", dengan cara konsumsi obat batuk jenis Komik secara berlebih.

Ataupun menghisap lem aika aibon. Di Kabupaten Kaur, perilaku negatif ini  digandrungi oleh sebagian kecil kaum remaja, rata-rata berstatus pelajar.

BACA JUGA:HUT ke-76 Bhayangkara, 13 Personel Polres Kaur Terima Kenaikan Pangkat

“Kenakalan remaja menjadi awal pintu masuk penyalahgunaan narkoba. Maka dari itu awasi terus mereka dan jaga kondusivitas dalam keluarga,” ujar Kapolres Kaur Polda Bengkulu AKBP Dwi Agung Setyono, S.IK, MH melalui Kapolsek Muara Sahung, Ipda J Perangin Angin disampaikan anggota Bhabinkamtibmas, Aipda HM Sitorus, Kamis (30/6/2022).

BACA JUGA:Pengawasan Kesehatan Hewan Kurban, Hanya Boleh Gunakan Lokal

Jelasnya, berawal dari mencoba nge-fly dengan cara konsumsi obat batuk yang berlebihan, atau menghisap lem aibon. Kenakalan remaja ini berubah menjadi penyalahgunaan narkoba, perbuatan kriminal melanggar hukum.

Diharapkan fungsi sekolah dan orang tua sebagai pengawas dan pengontrol anak didik, lebih ditingkatkan. Hal itu disebabkan semakin meningkatnya penyalahgunaan narkoba di Indonesia.

BACA JUGA:Do'a Bersama Lintas Agama, Kapolres Kaur Ingin Wujudkan Polri Presisi

"Semua pihak harus terlibat dalam penanganannya. Baik orang tua, sekolah, serta lingkungan juga kami penegak hukum harus terlibat dalam penanganan. Ini agar generasi penerus bangsa kita selamat dari bahaya penyalahgunaan narkoba," tutupnya. (yie)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: