Gubernur Anies Setujui Hibah Dana Bagi Satpol PP Kaur

Gubernur Anies Setujui Hibah Dana Bagi Satpol PP Kaur

Kasatpol PP DKI Jakarta Serah terima tanda persetujuan hibah dana dari Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan kepada Kasatpol PP Kaur. Poto: Ilustrasi/radarkaur.co.id--

RADARKAUR.CO.ID, BINTUHAN – Permohonan dana hibah dari Pemda Kaur ke Pemprov DKI Jakarta akhirnya masuk ke tahap akhir. Yakni persetujuan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Orang nomor satu di Ibukota Negara itu telah menyetujui bantuan hibah kepada Bumi Se’ase Sehijen.

Bantuan yang akan dikucurkan dalam bentuk dana. Setelah usulan sebelumnya berupa bantuan hibah perlengkapan Satpol PP tidak dapat diterima.

Sehingga Pemda Kaur melalui Dinas Satpol PP dan Damkar melakukan pengajuan ulang.

BACA JUGA:33 Desa di Kaur Miliki Destinasi Wisata, Butuh Digarap Maksimal

Hingga kemudian usulan dana hibah diterima dan akan direalisasikan tahun 2023 mendatang.

Kasat Pol PP Kabupaten Kaur Deki Zulkarnain, S.STP dalam suatu kesempatan belum lama ini mengungkapkan bahwa semua usulan hibah berupa barang sudah disetujui.

Namun kemudian diketahui bahwa proses hibah barang antar daerah aka berjalan cukup ruwet dan memerlukan proses yang lebih panjang lagi.

BACA JUGA:Gelombang Laut Ancam Pemukiman, Merpas Perlu 400 Meter Seawall Untuk Mengamankan

Sehingga kemudian diproses usulan kembali, yakni berupa hibah dana.

“Sejak awal pada intinya Gubernur DKI Anies Baswedan sudah setuju. Tapi ternyata kalau hibah dalam benyuk barang prosesnye agak lama. Sehingga kemudian diminta agar usulkan kembali berupa hibah dana,” terangnya.

“Kita akan menerima berbentuk hibah uang dari Pemprov DKI Jakarta pada anggaran 2023. Sesuai dengan standar e - catalog untuk harga kendaraan operasional yang dibutuhkan,” tambah Deki.

BACA JUGA:Tegas!! PWI Tolak Wacana Wartawan Menerima Tunjangan dari Pemerintah

Deki menerangkan perbaikan proposal pengajuan konversi barang menjadi hibah uang sudah dikirim ke Gubernur DKI Jakarta menggunakan program aplikasi e-office.

Diketahui bahwa keterikatan kerja sama, baik formal maupun kekeluargaan, antara Pemda Kabupaten Kaur dengan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta saat ini tidak bisa dipisahkan.

Terlebih lagi Kabupaten Kaur, merupakan salah satu daerah pemasok Sumber Daya Alam (SDA) ke wilayah DKI Jakarta.

Mulai dari sektor perikanan, maupun dari sektor pertanian dan perkebunan.

BACA JUGA:Astra Motor Bengkulu Peduli Bencana Banjir Beri Bantuan Sembako dan Servis Gratis

Seperti, buah kelapa yang menjadi kebutuhan pokok masyarakat DKI Jakarta.

Jadi menurutnya, sebagai daerah pemasok hasil alam wajar saja jika Pemprov DKI membantu Kabupaten Kaur.

“Hasil pertemuan kami beberapa waktu lalu dengan pihak Pemprov DKI Jakarta, menyambut baik kedatangan kita. Pada intinya, apa yang menjadi kekurangan kita dalam menjalankan rutinitas tugas akan mereka bantu. Kita nanti direncanakan akan menambah unit kendaraan dinas untuk mobilisasi anggota dalam bertugas,” tutupnya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: