Bantu Biaya Konservasi Gurita, Dinas Perikanan Pertimbangkan CSR Tambak

Bantu Biaya Konservasi Gurita, Dinas Perikanan Pertimbangkan CSR Tambak

Kadis Perikanan Kaur, Misralman, SP menerangkan soal bantuan biaya Konservasi Gurita dengan mempertimbangkan penggunaan dana CSR tambak udang, Rabu (6/7/2022).--

RADARKAUR.CO.ID, BINTUHAN - Keberhasilan Desa Merpas bersama Akar Foundation dalam melakukan uji coba konservasi gurita sangat diapresiasi oleh Dinas Perikanan Kabupaten Kaur. Rencananya konservasi gurita akan diperluas dengan menambah luas titik lokasi konservasi gurita.

BACA JUGA:Waspada Bahaya Penyakit “Mata Merah”, Menyebar Lewat Udara

Namun karena terkendala biaya untuk melakukan konservasi Pemdes Merpas telah mengajukan usulan biaya yang dibutuhkan untuk konservasi.

BACA JUGA:Polsek Muara Sahung Juara 3 Kategori Kebersihan Markas

Upaya untuk membantu dan mendukung konservasi gurita itu Dinas Perikanan akan mencarikan solusi dana yang di butuhkan termasuk akan menggunakan biaya CSR perikanan sektor tambak udang.

BACA JUGA:Perekaman dan Pencetakan KTP-el Sudah Berfungsi Normal

Hal itu disampaikan Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Kaur, Misralman, SP pada radarkaur.co.id Rabu (6/7/2022).

"Kami sangat mendukung konservasi gurita oleh Pemdes Merpas bersama Akar foundation. Untuk dana yang diusulkan, karena anggaran di Dinas Perikanan sedang kosong maka akan kami carikan solusinya dengan menggunakan dana CSR nantinya," ucap Misralman.

BACA JUGA:Sekda Bengkulu Tengah dan 2 Rekan Diborgol, ini kasusnya

Menurutnya, biaya yang diusulkan oleh Pemdes Merpas untuk melaksanakan konservasi gurita yang direncanakan tidak terlalu besar.

Namun walaupun demikian kondisi keuangan Dinas Perikanan sedang tidak ada. Sehingga pihaknya akan mencarikan solusinya salah satunya untuk menggunakan dana CSR perikanan dari sektor tambak udang.

BACA JUGA:Sepakbola Bupati Cup Kaur Segera Hadir

"Kita lihat dulu, kalau memungkinkan karena dananya tidak terlalu besar rencana akan kita arahkan ke situ. Dalam waktu yang dekat akan kita fasilitasi dan bantu. Saya kira itu akan lebih cepat," ujarnya.

Dikatakannya, membantu konservasi gurita dengan dana CSR tambak udang merupakan hal yang tepat. Dari sana ada kontribusi dan timbal balik serta asas manfaat dari penggunaan air laut yang digunakan perusahaan tambak udang tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: