Khutbah Salat Idul Adha Muhammadiyah Tekankan Membentuk Generasi Idaman

Khutbah Salat Idul Adha Muhammadiyah Tekankan Membentuk Generasi Idaman

Lokasi Salat Idul Adha Muhammadiyah di Kota Bengkulu, Seluma, Curup, Benteng hingga Mukomuko--(dokumen/radarkaur.co.id)

RADARKAUR.CO.ID, BINTUHAN - Warga Muhammadiyah yang mengerjakan salat Idul Adha di Lapangan Merdeka Bintuhan cukup ramai. Salat Idul Adha 1443 H yang dilaksanakan Sabtu (9/7/2022) berlangsung dengan lancar. Salat diimami oleh ustadz Merdi Lihan dan Khutbah disampaikan oleh ustadz Robi antomi,S.Pi dengan judul khutbahnya Generasi idaman, teguh dalam kebenaran dan waspada godaan syetan.  

Adapun Salat Idul Adha dihadiri seluruh Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Kaur dan warga Muhamaddiyah sekitar Bintuhan.

BACA JUGA:Lirik dan Arti Lagu ‘Sikok Bagi Duo’ yang Viral Hingga Penyanyinya Dipanggil BNN

Khutbah yang disampaikan oleh ustad Robi antomi,S.Pi memiliki 4 poin penting pertama yaitu kesinambungan generasi yang shalih, seperti akan halnya keluarga nabi ibrahim, dan anak istrinya hajar dan ismail.

Kedua, menjauhi segala bentuk keburukan dan melakukan segala bentuk kebaikan. Ketiga, selalu istiqomah. Dan yang keempat Waspada terhadap godaan- godaan setan.

BACA JUGA:3 Kecamatan Salat Ied Minggu, Tanjung Pandan Sabtu

Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Drs. Ansirwan menyampaikan bahwa sebelumnya warga muhammadiyah telah diberitahukan untuk salat bersama Idul Adha 1443 H dilaksanakan di Lapangan Merdeka.

Namun karena cuaca hujan sejak tadi malam dan paginya sekira pukul 06.00 WIB baru reda dan masih terlihat mendung.

Sehingga ada sebagian dari warga Muhammadiyah yang mengerjakan salat idul adha di masjid masing- masing desa.

BACA JUGA:Bupati Kaur, Wabup, Sekda dan Sederet Kepala OPD Salat Idul Adha di Masjid At-Taqwa Pagulir

Walau demikian pihaknya sudah berkomunikasi lewat telpon dengan imam masjid yang sudah sepakat melaksanakan salat di masing- masing masjid desanya tersebut.

Sedangkan salat di Lapangan Merdeka Bintuhan tetap berlangsung sesuai dengan yang sudah di diagendakan oleh pengurus Muhammadiyah dan yang datang juga cukup ramai dari warga Muhammadiyah disekitarnya.

BACA JUGA:Warga Muhammadiyah Salat di Lapangan Merdeka Bintuhan dan 5 Lokasi Ini

"Alhamdulillah dilapangan masih bisa melaksanakan salat idul adha, Allah masih mengizinkan kita salat di lapangan Merdeka. tadi pagi cuacanya sudah cerah dan tidak hujan lagi sehingga salat dapat berjalan dengan lancar" paparnya.(kom)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: