Warga Muhammadiyah Salat di Lapangan Merdeka Bintuhan dan 5 Lokasi Ini

Warga Muhammadiyah Salat di Lapangan Merdeka Bintuhan dan 5 Lokasi Ini

Lapangan Merdeka Bintuhan salah satu lokasi Salat Idul Adha warga Muhammadiyah di Kabupaten Kaur.--

RADARKAUR.CO.ID, BINTUHAN - Panitia salat Idul Adha 1443 hijriah, Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Kaur sudah menentukan tempat salat pada Sabtu 9 Juli 2022. Bagi warga yang berada di sekitaran Kaur Selatan atau Bintuhan disepakati bersama tempat di Lapangan Merdeka Bintuhan. Selain itu ada 5 lokasi yang sudah ditetapkan sebagai tempat salat Idul Adha.

Tempat salat Idul Adha 1443 H sesuai laporan Pengurus Cabang Muhammadiyah berada di Lapangan Sepak Bola Desa Sekunyit, Lapangan Kantor Camat Kelam Tengah, Masjid Almutaqin Desa Tanjung Pandan Kecamatan Kaur Tengah, Masjid Muhammadiyah Air Kering Padang Guci dan Masjid Nurul Huda Gunung Kaya.

BACA JUGA:11 Masjid di BS Salat Id Besok

Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Kaur Drs Ansirwan mengatakan bahwa penunjukan tempat salat Idul Adha di Lapangan Merdeka merupakan bagian dari kebiasaan warga Muhammadiyah Bintuhan dan sekitarnya. Kebiasaan itu sudah dari tahun- tahun kemarin sebelum adanya pendemi covid-19.

Kebiasaan itu berlanjut hingga sekarang. Akan tetapi 2 tahun belakang ini tidak dilaksanakan di lapangan karena adanya pandemi Covid-19.

BACA JUGA:Seminggu, CBS Lima Kali Turunkan Harga TBS

BACA JUGA:Uji Coba Pengisian BBM Dengan Aplikasi Mypertamina, Fokus Mobil

Untuk tahun ini salat di Lapangan Merdeka Bintuhan akan dilaksanakan kembali dan itupun jika hari tidak hujan.

"Kita akan laksanakan salat Idul Adha, Sabtu 9 Juli di lapangan. Itupun kalau tidak hujan. Tapi kalau terjadi hujan kita kembali salat di masjid masing – masing," ucap Ansirwan.

Jemaah salat Idul Adha di Lapangan Merdeka Bintuhan berasal dari 8 masjid di sekitaran Bintuhan.  Warga yang berada di sekitar masjid itu sudah menyampaikan pemberitahuannya untuk salat Idul Adha 1443 H di lapangan Merdeka.

BACA JUGA:Operator Dipecat, SDGs Desa di Kaur Pengaruhi DD 2023

BACA JUGA:Warga 130 Desa di Kaur Masih Suka BAB Sembarangan

Yaitu Masjid Syuhada Suka Bandung, Masjid Almanar / Masjid Padang Rantau Kaur RSK, Masjid Attaqwa Pasar Saoh, Masjid Asholihin Pahlawan Ratu, Masjid Almusabah Selasih, Masjid Assa'adah Bandar Jaya, Masjid Almukmin Pahlawan Ratu Ujung dan Masjid Almajah Suka Bandung Ujung.

“Masjid- masjid tersebut Sabtu besok tidak digunakan untuk salat idul adha 1443H. Semua masyarakat Muhammadiyah di sekitaran Bintuhan akan melaksanakan salat Idul Adha di Lapangan Merdeka Bintuhan,” tambahnya.(kom)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: