11 Masjid di BS Salat Id Besok

11 Masjid di BS Salat Id Besok

Salah satu masjid yang akan gelar salat Id hari Sabtu yaitu Masjid Rukis di Simpang Tiga Rembio Rukis Kecamatan Pasar Manna, Kamis (7/7).--

radarkaur.co.id, BENGKULU SELATAN (BS) - Pasca pemerintah pusat menetapkan pelaksanaan salat hari raya Idul Adha 1443 Hijriah (H) tahun 2022 jatuh pada Minggu (10/7) mendatang. Sementara pengurus Muhammadiyah juga telah menetapkan jadwal salat hari raya Idul Adha jatuh pada Sabtu (9/7).

Para pengurus Muhammadiyah Kabupaten BS sudah mulai bersiap-siap. Bahkan, diketahui di Kabupaten BS ada 11 masjid yang akan menggelar salat Id pada Sabtu (besok, red).

Ketua Pengurus Muhammadiyah Kabupaten BS Drs. H. Yulian Fauzi, M.AP didampingi Sekretarisnya Ahmad Syukri, M.Pd mengungkapkan, memang ada 11 masjid yang akan menggelar salat Id pada Sabtu (9/7).

BACA JUGA: Awali KKN, 10 Mahasiswa UNIB Silaturahmi dengan Warga

BACA JUGA: Ratusan Ekor Sapi Jadi Korban Jembrana

Diantaranya, Masjid Rukis di Simpang Tiga Rembio Rukis, Masjid Al-Falah di Jalan Pamasuki, Masjid Ar-Raudha di Jalan Haji Yazin, Masjid Al-Aziz di Jalan Pemangku Basri, Masjid Maria Affan di Jalan Maria Affan, Masjid Al-Hasanah di Desa Ketaping, Masjid Syuhada di Jalan Sersay M Taha, Masjid Al-Hasanah di Jalan Pemangku Basri, Masjid Mujahidin di Jalan Jenderal Sudirman, Masjid Al-Azam di Jalan Kolonel Berlian dan Masjid Mustaghfirin di Kelurahan Ibul.

"Ya, ada 11 masjid yang akan menggelar salat hari raya Idul Adha pada Sabtu. Jumlah itu, kemungkinan masih bisa bertambah. Sebab, masih ada waktu sebelum pelaksanaan," ungkapnya.

BACA JUGA: Uji Coba Pengisian BBM Dengan Aplikasi Mypertamina, Fokus Mobil

BACA JUGA: Seminggu, CBS Lima Kali Turunkan Harga TBS

Dirinya mengaku, untuk pelaksanaan pemotongan hewan kurban tetap digelar hari Minggu (10/7). Sehingga, pada hari Sabtu hanya fokus pada pelaksanaan salat hari raya saja.

Dirinya, mengimbau warga yang ingin salat hari raya pada bari Sabtu dapat mendatangi masjid-masjid yang telah di sebutkan tersebut.

"Pemotongan hewan kurban tetap digelar Minggu. Jadi, yang mau salat Idul Adha pada Sabtu, silahkan datang ke masjid-masjid tersebut," demikian Ahmad Syukri. (roh)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: