Mobnas Wajib Ditempel Stiker

Mobnas Wajib Ditempel Stiker

Sekda BS Sukarni Dunip, SP, M.Si saat menempelkan stiker yang bertulisan CintaBS, Rabu (13/7). Rohidi/RKa--

radarkaur.co.id, BENGKULU SELATAN (BS) - Salah satu upaya untuk mengenalkan budaya kerja ASN dibutuhkan perubahan dari segala aspek. Mulai dari sisi prilaku para petugas, pegawai, bahkan pejabat, terutama saat melayani masyarakat.

Untuk itu, agar lebih mengenal budaya kerja masing-masing, setiap ASN di lingkungan Pemkab BS wajib berkerja dengan Cerdas, Integritas, Inovatif, Tauladan, Agamis serta Berdaya Saing (CintaBS).

BACA JUGA: Kecanduan Medsos, Minat Baca Rendah

Selain itu, juga Berorientasi Pelayanan, Akuntabel, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, dan Kolaboratif (Berakhlak). Bahkan, setiap mobil dinas (Mobnas) yang digunakan masing-masing ASN wajib ditempelkan stiker CintaBS dan Berakhlak.

"Ya, mulai saat ini kami minta setiap Mobnas yang dipakai ASN wajib ditempel stiker. Dengan stiker Cinta BS dan Berakhlak di tempel di semua Mobnas, maka dapat dengan mudah  terlihat serta dapat terbaca dan tertanam di diri  masing-masing ASN," tegas Sekda.

BACA JUGA: Turunkan Tekanan Darah, Lansia Senam Prolanis

Dengan demikian, sambung Sukarni, di manapun Mobnas tersebut berada, tulisan CintaBS dan Berakhlak dapat mudah dilihat oleh masyarakat.

Sehingga, nantinya budaya cintaBS dan Berakhlak tidak hanya tertanam pada ASN dan pejabat saja, namun akan diketahui masyarakat dan juga dapat tertanam pada jiwa masyarakat BS.

Sehingga, budaya CintaBS dan Berakhlak tidak hanya familiar di lingkungan Pemda BS. Namun juga familiar di lingkungan masyarakat yang ada di Kabupaten BS.

BACA JUGA: 55 Lolos Seleksi Administrasi, 2 gagal jadi Balon Komisioner Bawaslu Bengkulu

"Ke depannya, semua Mobnas sudah dipasangi stiker tersebut," tandasnya.

Terpisah, Asisten I Setkab BS, H Azwan, SH menyebutkan, dengan adanya stiker yang ditempel di semua Mobnas, akan memberikan dampak positif. Sehinggai tidak hanya sekadar sebagai pengingat budaya Cinta BS dan Berakhlak.

Namun, juga bisa diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.  Dengan begitu, budaya CintaBS dan Berakhlak selalu ada di dalam jiwa pejabat BS, juga akan diikuti masyarakat BS.

"Ini salah satu cara agar budaya CintaBS dan Berakhlak selalu kita ingat dan diterapkan. Kalau bisa stiker CintaBS dan Berakhlak juga bisa ditempel di kendaraan pribadi," sebut Aswan. (roh)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: