Kadiv Humas Polri Sebutkan CCTV Diduga Terkait Pembunuhan Brigadir J Ditemukan Ditempat Berbeda 

Kadiv Humas Polri Sebutkan CCTV Diduga Terkait Pembunuhan Brigadir J Ditemukan Ditempat Berbeda 

RADARKAUR.DISWAY.ID, JAKARTA - Kadiv Humas Polri, Irjen Pol Dedi Prasetyo menjelaskan bahwa, decorder CCTV yang baru ditemukan berbeda dengan CCTV yang diungkap Kombes Pol Budhi Herdi Susianto sebelumnya.

Penyampaian itu untuk meluruskan pemberitaan terkait penemuan CCTV kasus pembunuhan Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat alias Brigadir J.

Kadiv Humas Polri merasa perlu meluruskan kesimpangsiuran informasi yang telah terlanjur disebar oleh beberapa media. Agar ada kejelasan informasi bagi masyarakat.

BACA JUGA:BREAKING NEWS : Perahu Nelayan Pantai Hili Terbalik

Ditegaskannya bahwa CCTV yang rusak dengan CCTV yang ditemukan itu berbeda.

"Saya luruskan ini agar tidak ada lagi persepsi berbeda. Sehingga tidak menimbulkan spekulasi baru," ujar Irjen Pol Dedi Prasetyo kepada wartawan, Sabtu (23/7/2022).

Irjen Pol Dedi menjelaskan, CCTV rusak sesuai dengan apa disampaikan Kapolres Metro Jakarta Selatan  yamg sudah dinonaktifkan adalah CCTV yang di rumah Irjen Ferdy Sambo. 

Sedangkan CCTV yang ditemukan adalah CCTV sepanjang jalur TKP. Mulai dari Magelang sampai rumah Irjen Ferdy Sambo, yang saat ini ditentukan sebagai TKP.

"Jadi CCTV yang baru ditemukan itu adalah CCTV berbeda atau CCTV di lain lokasi," tambahnya.

BACA JUGA:Pemutihan Pajak Kendaraan, Jangan Sampai Dianggap Bodong, Ini 3 Syarat Pengurusan

Menurut Irjen Pol Dedi, CCTV sepanjang jalur TKP ini sudah ditemukan oleh penyidik. Itu seperti sudah disampaikan dia sebelumnya.

"Demikian juga kemarin saya sampaikan CCTV dari sepanjang jalan, dari mulai Magelang sampai dengan TKP, itu juga sudah diketemukan oleh penyidik," terangnya.

Hingga sekarang lanjut dia, CCTV masih proses pemeriksaan oleh lapfor. Itu untuk mengklarifikasi dan mencocokkan untuk kalibrasi untuk mencocokan waktunya.

BACA JUGA:Ditangkap di Kepahiang, Sindikat Ini Cetak dan Sebar Upal Lintas Provinsi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: disway.id